copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Cermati Dua Proyek Besar, Polisi Panggil Anggota Pokja ULP

Mojokerto-(satujurnal.com)
Aroma patgulipat dalam penentuan rekanan proyek di lingkup  Pemkot Mojokerto oleh kelompok kerja (pokja) unit lelang pengadaan (ULP) mulai diendus aparat Polres Mojokerto Kota. 

Kabar yang beredar di Gajahmada 145 (baca:perkantoran Pemkot Mojokerto), dua anggota pokja konstruksi yang menangani lelang proyek gedung kantor Perpustakaan dan Arsip dan proyek rehab berat gedung Dinas PU setempat akan dipanggil unit satserse Polres Mojokerto Kota. 

Keduanya, Endah Supriyani, ST dan Amanullah Widi Prawiro Buwono, SH akan dimintai keterangan aparat Polres Mojokerto terkait proses lelang proyek miliaran rupiah yang didanai APBD 2014 tersebut. Surat pemanggilan untuk kedua anggota pokja ULP ini sudah diserahkan ke Pemkot Mojokerto, Selasa (02/09/2014). 

Soal masuknya surat tersebut, Kabag Umum Sekkota Mojokerto, Tjatur Susanto membenarkan. Namun ia mengaku tak mengetahui isi surat tersebut. 

“Kemarin (Selasa) memang ada surat masuk dari Polres Mojokerto Kota ditujukan ke Walikota. Tapi apakah surat itu ditujukan untuk pokja ULP atau tidak, saya tidak tahu. Karena Bagian Umum sebatas meregister surat keluar maupun surat masuk saja,” terang dia, Rabu (03/09/2014). 

Informasi yang dihimpun, Endah Supriyani akan menjalani pemeriksaan pada Sabtu (06/09/2014) mendatang. “Yang pertama dimintai keterangan Endah. Menyusul nantinya Widi,” sebut sumber. 

Pemanggilan Endah, disebut-sebut terkait proyek gedung Perpustakaan dan Arsip serta proyek gedung DPU. 
Diberitakan sebelumnya, setelah proyek gedung kantor Perpustakaan dan Arsip, tengara patgulipat proyek gedung Dinas PU Kota Mojokerto senilai Rp 2,5 miliar mengemuka. Menyusul penentuan pemenang lelang yang dimenangkan rekanan dengan penawaran tertinggi, hingga 99 persen dari nilai HPS (harga perhitungan sendiri) paket.

Dari pagu proyek rehab berat gedung kantor Dinas PU Kota Mojokerto dengan pagu Rp 2,5 miliar dan HPS paket senilai Rp 2, 397 miliar, ULP (unit lelang pengadaan) menetapkan CV CSI yang menyodorkan harga penawaran Rp 2,33 7 dan terkoreksi Rp 2,366 miliar atau 99 persen dari HPS paket.

Dinilai, pemilihan pemenang dengan penawaran tertinggi sarat permainan di pintu ULP. "Sejumlah peserta lelang menaruh harga penawaran dibawah CV CSI dan tidak terkoreksi. Tapi menjadi janggal karena yang dimenangkan harga penawarannya terkoreksi. Sepertinya paket lelang ini sudah 'diatur'," ujar sumber yang namanya enggan dimediakan.

Sejauh yang ia ketahui, baru kali ini Pemkot Mojokerto memenangkan peserta lelang yang menawarkan harga hingga 99 persen dari HPS paket. "Meski tidak ada sanggahan, bukan berarti kondisi ini bisa dibiarkan. Harus ada ketegasan dan koreksi dari Walikota," ingat dia.

Sementara itu, dua anggota ULP pokja kontruksi yang menangani e-lelang pemilihan langsung. Proyek kantor Dinas PU Kota Mojokerto,  Endah Supriyani, ST dan Amanullah Widi Prawiro Buwono, SH menampik tegas tengara patgulipat.

"Kita bekerja berdasarkan aturan dan mekanisme lelang pengadaan barang. Semua tahapan evaluasi, mulai evaluasi dokumen administrasi hingga penawaran dan penetapan kita lakukan sesuai rambu-rambu lelang. Jadi tidak ada yang menyimpang," elak Endah diamini Amanullah Widi.

Menurutnya, sejumlah peserta yang menaruh penawaran lebih rendah dari CV CSI gugur di evaluasi administrasi.

Keduanya pun meyakini semua yang digarap tak menabrak aturan. "Kalau yang mencoba intervensi ada saja, tapi tidak kami gubris. Dan yang pasti tidak ada celah untuk memainkan proyek lelang LPSE yang sudah terkoneksi dengan LKPP," elaknya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Cermati Dua Proyek Besar, Polisi Panggil Anggota Pokja ULP. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Cermati Dua Proyek Besar, Polisi Panggil Anggota Pokja ULP"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top