Headlines :
Home » » 761 Pelamar CPNS Kota Mojokerto Melaju Rebut 30 Formasi

761 Pelamar CPNS Kota Mojokerto Melaju Rebut 30 Formasi

Written By Satu Jurnal on Jumat, 10 Oktober 2014 | 18.55

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 761 pendaftar CPNS 2014 Pemkot Mojokerto melaju memperebutkan 30 formasi melalui tes kompetensi dasar (TKD).

Ratusan pendaftar itu berhak mengikuti tes untuk menjadi abdi Negara setelah terseleksi dari 927 pelamar.

 “Sampai penutupan verifikasi data pelamar CPNS (Kota Mojokerto), tercatat sebanyk 927 pendaftar. Yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 33 pendaftar. Sedangkan yang belum melakukan verifikasi sebanyak 133 pendaftar,” kata Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus Subiakto melalui Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik, Jum’at (10/10/2014).

Soal pendaftar yang tidak melakukan verifikasi, menurut Dodik, karena pelamar yang bersangkutan tidak lulus berdasarkan sistem. Ada juga belum terverifikasi oleh system.

“Bisa juga pelamar hanya mendaftar online tapi tidak verifikasi berkas,” imbuhnya.

Sementara itu, meski sudah diketahui jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi, namun BKD belum menerima informasi jadwal ujian yang menggunakan system Computer Assisted Test  (CAT) tersebut.

“Kita masih menunggu informasi selanjutnya dari BKN, tukasnya.

Meski belum ada kejelasan jadwal,Pemkot berharap agar peserta tes CPNS sebaiknya mempersiapkan diri sejak dini. Karena  tahun ini batas kelulusan (passing grade) tes kompetensi dasar (TKD) untuk tes karakteristik pribadi (TKP) mengalami kenaikan.

Diberitakan sebelumnya, tahun ini Kemenpan-RB hanya mengalokasikan 30 CPNS untuk Pemkot Mojokerto.  Dari 30 alokasi yang terbagi dalam 13 kelompok jabatan , separuh diantaranya atau 15 alokasi untuk tenaga pendidik. Selebihnya, tenaga medis dan paramedis serta tenaga dokter hewan untuk Dinas Pertanian.

Regristasi pendaftaran secara online melalui situs BKN berakhir 6 Oktober. Namun untuk verifikasi data, dilangsungkan hingga tanggal 8 Oktober. Peserta yang lulus seleksi administasi akan menerima ‘kartu tanda peserta ujian’.

Dan yang pasti, pola test CPNS tahun ini tidak digelar di Kota Mojokerto, melainkan di Kantor Regional II BKN Surabaya, Waru Sidoarjo. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved