Headlines :
Home » » Jadwal Tes CPNS Kota Mojokerto Ditetapkan 25 -26 Nopember

Jadwal Tes CPNS Kota Mojokerto Ditetapkan 25 -26 Nopember

Written By Satu Jurnal on Senin, 27 Oktober 2014 | 22.55



foto ilustrasi (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Tes CPNS Pemkot Mojokerto dipastikan digelar pada tanggal 25-26 Nopember mendatang. Kepastian tes yang diikuti 761 pelamar untuk memperbutkan 30 formasi ini diperoleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jatim, Senin (27/10/2014).

“Surat dari Kanreg (kantor regional) II tentang jadwal tes CPNS Pemkot Mojokerto turun hari ini. Ditetapkan, jadwal tes tanggal 25 dan 26 Nopember,” kata Kepala BKD Kota Mojokerto Agus Endri Subianto sesaat menerima surat resmi dari Kanreg II BKN Jatim tersebut.

Secara teknis, tes sistem CAT (computer assisted test) yang dilangsungkan di kantor Kanreg II BKN Jatim di kawasan Waru, Sidoarjo ini dengan ratusan peserta ini akan terbagi delapan gelombang. Setiap gelombang diikuti sekitar 100 peserta.

“Selama dua hari itu, sebanyak 761 pelamar CPNS Kota Mojokerto bakal menjalani tes secara bergelombang. Sehari, bisa dilakukan tes sebanyak lima gelombang,’’ ujarnya.

Terbaginya tes dalam beberapa gelombang, kata Agus, disesuaikan dengan jumlah computer yang tersedia, yakni sekitar 100 unit.

Seiring turunnya jadwal tes ini, ia berharap peserta bisa menyiapkan seluruh materi yang akan menjadi bahan tes nanti.

’’Jangan sampai tidak ada persiapan. Tentunya untuk menghadapi tes, butuh pendalaman materi yang cukup kuat,’’ pungkasnya.

Perlu diketahui Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya memberikan kepastian atas formasi CPNS di Kota Mojokerto. Dari kebutuhan sebesar 681 pegawai, kota Mojokerto hanya diberi jatah 30 kursi saja.

Dari jumlah itu, formasi CPNS tersebut lebih dominan untuk menutupi kebutuhan tenaga medis di rumah sakit dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Diantaranya formasi dokter hewan, dokter umum, dokter gigi, apoteker, bidan dan perawat. Sedangkan formasi di Diknas yang tersedia diantaranya guru komputer, guru bimbingan konseling, guru agama Islam dan guru muatan lokal (mulok).

Selama dibuka pendaftaran, terdapat hampir seribu pelamar menerbos bursa PNS tersebut melalui situs panselnas. Namun dari jumlah itu terdapat pendaftar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 33 pendaftar. Sedangkan yang belum melakukan verifikasi sebanyak 133 pendaftar.(one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved