Headlines :
Home » » Komunitas RBGM Jombang Ajak Masyarakat Surati Tokoh Nasional

Komunitas RBGM Jombang Ajak Masyarakat Surati Tokoh Nasional

Written By Satu Jurnal on Minggu, 12 Oktober 2014 | 11.25

Jombang-(satujurnal.com)
Harapan, aspirasi hingga uneg-uneg terhadap kepemimpinan, sikap arif dan kepedulian tokoh nasional yang tengah memegang kekuasaan maupun sosok yang berada di wilayah politik nasional dicetuskan Komunitas Rumah Baca Gang Masjid (RBGM) Jombang.

Komunitas sosial yang bersifat terbuka ini terus bergerak mengajak semua elemen masyarakat untuk menuangkan segala hal terkait implikasi kebijakan pusat dan daerah yang bersinggungang dengan hajat hidup masyarakat, khususnya warga Jombang.

Seperti ajakan yang dicetuskan Minggu (12/10/2014) pagi kala warga Jombang menikmati liburan di area car free day, jalan KH Wahid Hasyim.

RBGM mengajak masyarakat Jombang untuk menulis surat kepada 4 tokoh, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto dan Bupati Jombang, Nyono Suherly.

Dari abang becak, professional hingga anak-anak usia sekolah yang tengah berlalu lalang di  di area bebas asap motor ini diajak bersama menulis surat dari aspirasi hingga uneg-uneg kepada empat tokoh yang dipilih RBGM kali ini.Trotoar sepanjang area car free day dijadikan tempat menulis surat ke tokoh-tokoh berpengaruh itu.

Muatan surat yang ditulis warga Jombang ini beragam, diantaranya ada yang meminta agar Presiden SBY yang akan lengser bisa bekerjasama dengan Presiden terpilih Jokowi yang akan memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga 2019 nanti.

Juga kepada Prabowo Subianto, capres yang kalah unggul dalam perolehan suara di bursa Pilpres 2014 agar bisa legowo dan legowo dan membantu pemerintahan yang akan datang.

Komunias RBGM akan terus mengajak masyarakat Jombang untuk menulis surat kepada para tokoh yang dianggap bisa memajukan NKRI. Selain pembelajaran penyampaian pendapat, juga agar harapan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jombang bisa terwujud.

Hasil dari tulisan warga ini langsung akan dikirim RBGM kepada para tokoh yang dituju para warga.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved