Headlines :
Home » » Pohon Tua di Halaman Pemkot Roboh, Timpa ATM dan Tiga Sepeda Motor

Pohon Tua di Halaman Pemkot Roboh, Timpa ATM dan Tiga Sepeda Motor

Written By Satu Jurnal on Senin, 20 Oktober 2014 | 14.59

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah pohon berukuran besar di area perkantoran Pemkot Mojokerto roboh, Senin (20/10/2014).
Pohon berdiameter sekitar setengah meter itu menimpa tempat parkir di sisi utara perkantoran Pemkot di jalan Gajahmada Kota Mojokerto tersebut.


Robohnya pohon yang sudah termakan usia, setempat dinamai Cemoro Glodok ini menimpah tiga sepeda motor dan bilik ATM Bank Jatim. Tempat penarikan tunai dan transaksi bank ini pun hancur. Atap dan sebagian kaca di ATM ini pecah. Tiga motor yang ada di bawah atap parkir tertimpa rangka parkir ini.Yakni satu motor milik petugas Satpol PP, Mio, dan Jupiter. Motor-motor ini seakan menjadi penyangga rangka tempat parkir.

Suara keras mengiringi ambruknya pohon dibawah perawatan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat tersebut.

"Untung tidak ada mobil parkir. Biasanya banyak mobil parkir sampai sisi ATM ini," ucap Sutrisno, staff sekretariat DPRD Kota Mojokerto yang melintas kala pohon itu tumbang.

Tak ada korban dalam insiden ambruknya pohon yang sudah termakan usia tersebut.

"Anginnya memang kencang. Tapi pohon yang sudah berusia tua itu tidak segera ditebang atau diremajakan," kata salah satu pegawai Pemkot Mojokerto yang lain.

Diduga, ambruknya pohon itu selain sudah keropos juga sudah termakan usia.

Sementara itu pihak DKP Kota Mojokerto tak tahu pohon yang tumbang adalah salah satu pohon yang rawan.

Selain termakan usia, pohon ini ternyata keropos. Bahkan, DKP selama ini juga belum tahu persis pohon-pohon yang rawan tumbang di wilayahnya. Padahal, dua kejadian menonjol akibat pohon tumbang telah membawa korban.

Sebelumnya, sebuah pohon besar juga tumbang di Jalan Bhayangkara dan menimpa pengendara motor hingga tewas. Kini pohon yang diperkirakan berusia sama puluhan tahun itu juga menyusul tumbang.

"Saya sudah minta dipotongi ranting dan dahannya. Saya kira biar untuk peneduh. Tapi malah tumbang," lontar Kabag Umum Pemkot Mojokerto, Tjatur Wibowo.

Karena tumbang, sejumlah pohon dengan kondisi dan diperkirakan berusia sama di sekitar area Pemkot Mojokerto akan ditebang. Persis di sebelah pohon tumbang ini ada juga pohon yang sama. Pohon ini akan ditebang sekalian.

Sementara itu, Kepala DKP Suhartono yang melihat lokasi melihat memang kondisi pohon tak lagi kokoh.

"Kami masih mendata kembali pohon yang rawan tumbang. Saya tak hapal ," katanya. (wie)











Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved