Headlines :
Home » » Antisipasi Kepanikan Kenaikan BBM, Polisi Sidak SPBU dan Garasi Bus

Antisipasi Kepanikan Kenaikan BBM, Polisi Sidak SPBU dan Garasi Bus

Written By Satu Jurnal on Kamis, 06 November 2014 | 15.40

Jombang-(satujurnal.com)
Mengantisipasi kepanikan masyarakat saat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) , jajaran Kepolisian Resort Jombang melakukan pemeriksaan dan pengecekan di sejumlah SPBU dan garasi bus antar kota.

Meski tidak membuahkan hasil namun pemeriksaan tersebut sebagai bentuk kewaspadaan akan penimbunan yang dilakukan pengusaha nakal maupun aksi borong konsumen.

Sasaran pertama pemeriksaan yang dilakukan jajaran Polres Jombang ini dilakukan di SPBU Mojongapit jalan Soekarno – Hatta.

Di SPBU ini, meski pemerintah belum menetapkan kenaikan harga BBM namun antrian cukup panjang kendaraan roda dua mendominasi pengisian premium, tak seperti biasanya petugas SPBU didampingi oleh petugas kepolisian yang selalu mengawasi.

Tak hanya mengawasi pengisian BBM, petugas juga melihat dan memeriksa langsung stok BBM. Petugas bahkan menghimbau para konsumen yang membawa jeriken tanpa dilengkapi surat dari kepolisian maupun desa untuk segera kembali pulang. Pasalnya, hal tersebut untuk mengantisipasi ulah pengusaha nakal maupun konsumen yang melakukan aksi penimbunan menjelang kenaikan harga BBM.

Kapolres Jombang, AKBP Yusep Gunawan Kapolres Jombang mengatakan, selain memeriksa SPBU polisi juga mendatangi garasi bus antar kota di jalan raya Cempaka Mas.

Dalam pemeriksaan, di dalam garasi polisi memeriksa setiap sudut ruang, apakah ada BBM yang ditimbun atau tidak, rencananya kewaspadaan akan kepanikan akan naiknya harga BBM akan terus dilakukan petugas kepolisian.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved