Headlines :
Home » » Antre BBM Harga Lama, Jalan Gajamada dan Jalan Jayanegara Macet Total

Antre BBM Harga Lama, Jalan Gajamada dan Jalan Jayanegara Macet Total

Written By Satu Jurnal on Selasa, 18 November 2014 | 00.59

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Senin (17/11/2014) sore dan efektif berlaku Selasa (18/11/2014) pukul 00:00 WIB membuat warga Mojokerto panik.
Selepas pengumuman kenaikan BBM, ratusan warga langsung menyerbu SPBU untuk mendapatkan BBM harga lama. Ujungnya, terjadi antrean panjang di sejumlah SPBU di kota dan kabupaten Mojokerto. Antrean pengendara sepeda motor dan mobil  membuat jalan yang mengarah SPBU tersebut mengalami kemacetan.

Seperti pemandangan yang terjadi di SPBU jalan Gajahmada, SPBU jalan Bhayangkara Kota Mojokerto dan jalan Jayanegara, Puri, Kabupaten Mojokerto.  Hampir satu jam kemacetan tidak bergerak. Sepeda motor tampak mendomisi antrean yang mengular di dua SPBU  tersebut. 

Petugas SPBU jalan Bhayangkara mengatakan, antrean mulai terjadi sekitar pukul 21:00 WIB. Di SPBU ini antrian memanjang hingga 500 meter dari pintu masuk SPBU. 

Antrian memperoleh BBM harga lama ini menyebabkan petugas kepolisian setempat harus mengawasi padatnya antrean serta stok terakhir yang dimiliki oleh SPBU. Diperkirakan, untuk stok di SPBU Bhayangkara masih aman sehingga masih bisa melayani masyarakat hingga pukul 24.00 WIB. 

“Selain mengawasi antrean terkait lalu lintas di sekitar SPBU, kami juga mengawasi stok BBM di SPBU, untuk memastikan ketersediaan BBM hingga pemberlakuan harga baru,” kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiji Suwartini saat di SPBU Bhayangkara. 

Sementara itu, di SPBU jalan Jayanegara, Puri, Kabupaten Mojokerto, nampak antrian panjang kendaraan roda empat dan roda dua. Antrian ini hingga meluber ke jalan raya sehingga membuat kemacetan di sepanjang jalan utama perbatasan kota dan kabupaten Mojokerto ini. 

Retno, salah satu pembeli di SPBU Bhayangkara mengaku baru mengetahui pengumuman kenaikan harga BBM, Senin (17/11/2014) sekitar pukul 20:00 WIB. 

“Pengumuman kenaikan harga BBM benar-benar mendadak. Terus terang kita kaget juga. Makanya sebelum pemberlakuan harga baru, saya pilih mendapatkan harga lama, meski harus mengantre panjang,” aku Retno. 

Seperti diketahui, Pemerintah mengumumkan mulai Selasa (18/11) pukul 00.00 WIB, harga BBM jenis premiun naik Rp 2.000 dari Rp6.500 menjadi Rp 8.500 per liter. Sedangkan solar menjadi Rp 7.500 per liter dari sebelumnya Rp 5.500 per liter. (wie)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved