Headlines :
Home » , » Bupati MKP Temui Ribuan Pendemo

Bupati MKP Temui Ribuan Pendemo

Written By Satu Jurnal on Selasa, 04 November 2014 | 23.04


Mojokerto-(satujurnal.com)
Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) menemui langsung ribuan buruh yang menggelar demo di kantor Pemkab Mojokerto, Selasa (4/11/2014). Setelah bernegosiasi, bupati MKP akhirnya menyetujui tuntutan penemo untuk mengirimkan usulan UMK ke Gubernur Jatim sebesar Rp 2,7 juta.

"Saya sudah akomodi tuntutan buruh mengirimkan usulan UMK ke Provinsi Rp 2,7 juta. Tapi soal berapa yang akan diputuskan UMK Mojokerto terserah Pakde Karwo (Gubernur Jatim, red)," lontar Bupati MKP dihadapan ribuan pendemo.

Meski jumlahnya ribuan, namun aksi demo  buruh yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Buruh Mojokerto (APBM), berlangsung relatif kondusif. Buruh ditemui langsung  Bupati Mustofa Kamal Pasa dan menegaskan akan mengusulkan nilai UMK 2015 senilai 2,7 juta sesuai tuntutan buruh.

"Kita petimbangkan juga kemampuan perusahaan, karena kondisi perusahaan di Kabupaten Mojokerto itu kondisinya kan berbeda-beda," ulang MKP tandas.

Ribuan buruh ini menggelar aksi demo sejak pukul 10.00 WIB. Setibanya di depan Kantor Pemkab, buruh langsung menggelar orasi menggunakan 3 unit sound system yang ditaruh di atas truk dan mobil pick up.

Perwakilan buruh  ditemui Komuisi D DPRD Kabupaten bersama Ketua Dewan Pengupahan, Ahmad Zazuli, Kadisnaker Tri Mulyanto, dan Kapolresta AKBP Wiji Suwartini. Tapi dialog berlangsung singkat, karena Bupati langsung turun menemui buruh di depan pintu gerbang Kantor Pemkab. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved