copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Bandar Kedungmulyo Jombang Bertambah

Jombang-(satujurnal.com)
Kerugian material pasca bencana angin puting beliung di Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, yang terjadi Selasa (25/11/2014) sore kemarin bertambah.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Rabu (26/11/2014) menyebutkan, jumlah rumah penduduk yang mengalami kerusakan mencapai 138 unit. Meliputi, 15 rumah roboh total, dan sisanya mengalami rusak berat dan ringan dengan jumlah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,

Kepala BPBD, Nurhuda, mengatakan, hingga saat ini petugas dilapangan masih terus melakukan pendataan jumlah kerugian material yang dialami setiap kepala keluarga (KK). Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, Pihak pemerintah daerah juga bakal memberikan bantuan secara stimulan untuk korban bencana yang rumahnya rusak dan kehilangan tempat tinggal.

"Hari ini kami melakukan pendataan secara teknis jadi kami gandeng teman-teman Cipta Karya itu untuk ke lokasi mendata satu-satu sehingga dari sana bisa diambil kebijakan untuk kami memberi bantuan stimulan material, tenaganya kami tidak bantu karena saya minta untuk gotong royongnya warga. Dari pendataan terakhir tadi malam ini ternyata jumlah dari awal berkembang dari yang awalnya sekitar 80 an sekarang menjadi 138 rumah." Kata Nurhuda.

Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Brodot, Jombang, Jawa Timur terjadi selasa sore kemarin. Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat memporak porandakan seratusan lebih rumah milik warga. Selain rumah penduduk, kandang ternak, sejumlah mushola dan sarana fasilitas umum lainya juga tidak luput dari amukan angin kencang itu.

Kerusakan meliputi atap rumah dan bangunan tembok yang jebol akibat terjangan angin. Selain itu puluhan pepohonan juga tumbang akibat hantaman puting beliung tersebut. Saat ini warga dibantu puluhan personel TNI dari Kodim setempat melakukan kerja bakti membersihkan sisa puing-puing bangunan rumah yang roboh untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan kembali.(tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: bencana

Terima Kasih Telah Membaca Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Bandar Kedungmulyo Jombang Bertambah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Bandar Kedungmulyo Jombang Bertambah"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top