copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

700 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2015 di Jombang

Jombang-,(satujurnal.com)
Polres Jombang gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 di lapangan Mapolres, Selasa (23/12/2014). Pengamanan yang melibatkan 700 personel tersebut terdiri atas 350 anggota polisi, sedangkan selebihnya dari TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan. Para personel tersebut akan disebar ke seluruh gereja yang ada di Jombang saat perayaan Natal untuk lakukan pengamanan.

Kapolres Jombang, AKBP Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan saat perayaan Natal maupun Tahun Baru. 

“Kami berharap perayaan Natal di Jombang dapat berlangsung aman, sehingga umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan rasa aman dan nyaman,” kata Akhmad Yusep.

Usai menggelar apel seluruh personel yang terlibat pengamanan langsung bergerak ke sejumlah gereja disterilisasi untuk mengantisipasi adanya bahan peledak. 

Polisi langsung lakukan deteksi dengan menggunakan alat yang disebut metal detektor. Deteksi tersebut dilakukan di seluruh ruangan maupun halaman gereja. “Setiap sudut ruangan tidak luput dari pemeriksaan. Bahkan, pohon natal serta podium yang digunakan khotbah juga dilakukan penyisiran,” lanjut Yusep.

Ditegaskan, penyisiran tersebut akan kembali dilakukan saat umat Kristiani hendak melaksanakan ibadah Natal. Selain itu, petugas juga lakukan pengawasan melekat (waskat) terhadap orang yang dicurigai dengan berkoordinasi dengan pihak gereja. 

"Sterilisasi tetap kita lakukan di seluruh gereja saat pelaksanaan ibadah Natal. Dengan demikian, umat kristiani yang merayakan Natal bisa tenang saat menjalankan ibadah," tegas Akhmad Yusep.

Sementara itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang juga akan mengerahkan 300 personel Banser untuk membantu pengamanan malam Natal maupun Tahun Baru. Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jombang. 
“Untuk teknis pengamanan kami berkoordinasi dengan kepolisian. Kami berharap Natal dan tahun baru khususnya di Jombang dapat berjalan kondusif," ujar Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua GP Ansor Jombang. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: keamanan

Terima Kasih Telah Membaca 700 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2015 di Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "700 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2015 di Jombang"

Back To Top