copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Heboh Video Hukuman Cambuk, Pengasuh Ponpes : Itu Hukuman Kasih Sayang

Jombang-(satujurnal.com)
Video kekerasan terhadap tiga santri yang belakangan beredar luas di masyarakat Jombang diketahui diterapkan Pondok Pesantren (ponpes) Urwatul Wustqo di Desa Bulurejo,Kecamatan Diwek Jombang.

Pengasuh ponpes Urwastul Wusqo, Kyai Muhamad Qoyim Yacub menyebut hukuman cambuk tidak saja bagian dari penerapan kedisiplinan di dalam ponpes, namun merupakan hukuman kasih sayang agar santri tidak mengulangi lagi kesalahannya. Lantaran itu pula, hukuman cambuk itu masih diterapkan sampai saat ini.

“Memang benar kami menerapkan hukuman cambuk. Tapi Itu hukuman kasih sayang agar santri yang melanggar tidak lagi mengulang perbuatannya. Jadi bukan hukuman fisik semata,” kata Kyai Muhamad Qoyim dalam mediasi yang dilakukan Polres Jombang dengan pihak ponpes dan para santri, Senin (08/12/2014).

Bentuk hukuman itu sejatinya untuk kasih sayang, lanjut dia, sudah berlangsung sejak dulu. “Hukuman cambuk ini baru-baru saja diberlakukan, tapi sudah sejak dulu,” kilahnya.

Namun, pihak ponpes menyatakan jika nantinya harus menghukum santrinya dengan hukuman cambuk, terlebih dahulu akan dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.


AKBP Akhmad Yusef Gunawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para ulama dan Majelis Ulama Indonesia untuk mediasi agar permasalah hukuman cambuk yang membuat resah masyarakat. Polisi pun akan memeriksa korban yang sekarang berdomilsili di Sidoarjo.(rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Heboh Video Hukuman Cambuk, Pengasuh Ponpes : Itu Hukuman Kasih Sayang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Heboh Video Hukuman Cambuk, Pengasuh Ponpes : Itu Hukuman Kasih Sayang"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top