copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Launching BRILink, Bupati Jombang :Cegah Korupsi Manfaatkan Transaksi Perbankkan

Jombang-(satujurnal.com)
Menyongsong pemberlakuan Uu Desa yang akan mengalokasikan miliaran dana ke desa, Pemerintah Kabupaten Jombang mendorong setiap desa menggunakan akses jaringan perbankkan setiap melakukan transaksi. Transaksi perbankkan ini diyakini bisa meminimalisir terjadinya praktek korupsi.

Tahun 2015 mendatang/pemerintah desa akan mulai mendapatkan alokasi dana yang cukup besar, menyusul pemberlakukan Uu Desa. Pemerintah desa dipastikan akan mendapatkan limpahan anggaran sekaligus pengelolannya secara mandiri.

Untuk mendukung program tersebut diperlukan kemampuan manajemen keuangan dan transaksi yang aman. Pemerintah kabupaten jombang pun mendukung layanan perbankkan yang bisa diakses sampai ke tingkat desa. 

Bupati Jombang, Nyono Suherli mendukung langkah perbankkan untuk memperluas jaringan perbankkan di setiap desa, seperti yang dilakukan di Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Jombang yang mulai memanfaatkan jaringan perbankkan untuk setiap transaksi masyarakat.

“Pemerintah juga sedang membangun jaringan untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan bisa dilakukan di setiap perbankkan yang ada di masing-masing desa, apalagi selama ini jumlah kades yang terperangkap kasus korupsi cukup banyak,” kata Bupati Nyono Suherli saat launching BRILink di desa tersebut, Sabtu (13/12/2014).

Andhy Kusnandar pimpinan wilayah BRI Surabaya mengatakan, penerapan sistem pebankkan di desa diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Dia berharap warga bisa menggunakan akses perbankkan yang sudah ada di desanya.  Di Jombang sendiri sudah ada 632 layanan perbankkan milik BRI.

Sedang terkait produk baru BRI, yakni BRILink, menurut Andhy produk ini untuk layanan keuangan tanpa kantor (nirkantor). Program ini merupakan bagian dalam rangka mendukung program-program pemerintah salah satunya financial inclusion.

Adhyi menambahkan, BRILink juga dapat melayani keuangan digital atau keuangan elektronik bagi nasabah. Sesuai peraturan Bank Indonesia (BI),  agen BRILink dapat melayani masyarakat untuk menyimpan dan menarik uang menggunakan uang elektronik.

BRILink adalah salah satu terobosan Bank BRI untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

Bank BRI menyediakan layanan keuangan nirkantor hingga ke pelosok desa dan wilayah perbatasan. Layanan BRILink yang berbasis keagenan ini tidak hanya memberikan manfaat efisiensi operasional, namun juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi masyarakat, baik yang sudah menjadi nasabah BRI maupun yang belum menjadi nasabah BRI. (rg)



uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ekonomi, pemkab jombang

Terima Kasih Telah Membaca Launching BRILink, Bupati Jombang :Cegah Korupsi Manfaatkan Transaksi Perbankkan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Launching BRILink, Bupati Jombang :Cegah Korupsi Manfaatkan Transaksi Perbankkan"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top