Headlines :
Home » » Mensos Usulkan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional

Mensos Usulkan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional

Written By Satu Jurnal on Senin, 05 Januari 2015 | 23.29

Jombang(satujurnal.com)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan mengusulkan KH Abdurrahman Wahid sebagai pahlawan nasional. Usulan gelar kepahlawanan itu dicetuskan mensos dalam rangkaian haul Gus Dur, sapaah populer KH Abdurahman Wachid ke 5 di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang,Senin (5/1/2014). 

“Setelah Kh Wahab Hasbullah dianugerahi gelar pahlawan nasional, giliran almarhum Gus Dur kita usulkan sebagai pahlawan nasional pada bulan Nopember mendatang. Karena Gus Dur adalah  kyai yang bisa menggandeng semua golongan/dari bebagai agama di Indonesia,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Sejumlah pejabat dan tokoh nasional hadir dalam peringatan tahun ke lima wafatnya mantan Presiden RI tersebut tersebut, diantaranya Gubernur Jatim Soekarwo, Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa didampingi pengasuh pondok, KH Salahuddin Wachid. 

Sementara itu, sejak pagi hingga petang hari tadi ribuan warga nahdliyin memenuhi bagian dalam lingkungan pondok,  sebagian berada di jalan raya dengan menonton layar yang disediakan pihak pondok agar bisa mengikuti haul ke 5 gus dur,dalam haul gus dur. Tahlil dan do’a dipimpin KH Masduki. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved