Headlines :
Home » » Susul Demokrat, PAN Dukung Petahana MKP Running Pilbup

Susul Demokrat, PAN Dukung Petahana MKP Running Pilbup

Written By Satu Jurnal on Minggu, 18 Januari 2015 | 19.35

Mojokerto-(satujurnal.com)
Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha kian melenggang dalam Pilbup Mojokerto 2015. Setelah menerobos bursa calon kepala daerah di kandang PDI Perjuangan, petahana yang memenangi Pilbup Mojokerto 2010 dengan meraup 68 persen suara ini  mendapat dukungan penuh dua partai besar, Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sudah dua partai yang memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap pencalonan saya sebagai Bupati Mojokerto kurun lima tahun kedepan. Setelah kemarin Partai Demokrat, hari ini PAN," kata MKP, sapaan populer Mustofa Kamal Pasha sesaat setelah menerima pernyataan sikap PAN Kabupaten Mojokerto yang akan mengusung dirinya dalam running Pilbup Mojokerto, di salah satu hotel di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (18/1/2015).
Menurut MKP, dengan dukungan dua partai tersebut, tiket di bursa Pilbup sudah ditangan. Namun ia berharap  dukungan secara multi partai di pencalonan kedua dalam perebutan kursi nomor 1 Pemkab Mojokerto tersebut.

"Saya tidak menargetkan berapa partai. Lebih banyak tentunya lebih baik. Dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem terus kita bangun komunikasi. Kita tunggu besok, jika ada yang muncul maka akan kita rangkul karena memang semua dekat dengan kita," ujarnya diplomatis.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto, Mohammad Santoso mengatakan, keputusan partainya mengusung petahana sudah melalui proses rapat dan penjaringan baik umum maupun internal partai.

"Mekanisme penjaringan sudah dilakukan bulan November sampai Desember lalu tapi tidak ada yang mendaftar," ungkapnya.

Petahana MKP, ujar anggota DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut, terpilihj untuk diusung lantaran figur yang bersangkutan sesuai kriteria partai yakni mempunyai kemampuan, kapasitas dan merakyat.

Usulan DPD PAN Kabupaten Mojokerto, ujarnya, akan dibawah ke  pimpinan wilayah Jatim untuk menetapkan petahana sebagai Cabup Mojokerto.

Soal partai lain yang juga mendukung pencalonan MKP, Santoso menyebut bukan hal yang menjadi masalah. "Karena PAN berada pada posisi partai pengusung," kilahnya.

Sikap yang sama sebelumnya dinyatakan DPC PD Kabupaten Mojokerto. Dalam Rapim yang digelar di salah satu hotel di Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (17/1/2015) partai berlambang mercy besutan Soesilo Bambang Yudhoyono ini secara aklamasi mengusung MKP dalam Pilbup 2015.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono mengatakan, hasil rapim DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto memutuskan secara aklamasi untuk mengusung Mustofa Kamal Pasa.

"Ini keputusan secara organisasi, harapannya incumbent (petahana) bisa membangun dan membesarkan Demokrat di Kabupaten Mojokerto," katanya.
Menurutnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto tidak melewati proses penjaringan dalam menentukan siapa calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.


"Demokrat keputusan dan diberita acarakan, memutuskan atau mengusung calon minimal dekat dengan rakyat, program mendukung kepentingan rakyat, meningkatkan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Incumbent pas didukung karena merupakan calon yang dekat dengan rakyat," katanya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved