copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Buka Latihan SIM di 306 Desa, Jombang Raih Rekor Muri

Jombang-(satujurnal.com)
Terobosan kreatif berupa latihan praktik SIM (surat ijin mengemudi) tiga pilar Kamtibmas di 306 desa yang digelar Kabupaten Jombang mendapat apresiasi MURI (Museum Rekor Indonesia), Kamis (12/3/2015). Lembaga pencatat rekor teratas berbagai bidang ini memberi penghargaan rekor untuk kegiatan yang melibatkan berbagai unsur tersebut antara lain Kades (kepala desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Desa). 

Launching latihan praktik SIM tiga pilar Kamtibmas sekaligus penyerahan rekor MURI tersebut dilakukan di depan lapangan depan Pasar Mojoagung. 

Rekor Muri itu diserahkan oleh Paulus Pangka dari MURI kepada Kapolres Jombang AKBP Ahmad Yusep Gunawan, Bupati Nyono Suharli Wihandoko, serta Komandan Kodim/0814 Letkol Arm Muhammad Haidir.

"Penghargaan ini kami berikan karena lokasi latihan SIM ini pertama dan terbanyak di Indonesia, yakni 306 desa. Sebelumnya belum ada kabupaten yang melakukan kegiatan serupa," ujar Paulus Pangka.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno mengatakan,  program tiga pilar Kamtibmas  untuk mempermudah warga yang ingin mendapatkan SIM. Di setiap desa dibuatkan lokasi praktik SIM ,jalur zig-zag serta jalur berputar membentuk angka delapan.

Warga yang ingin mengurusi sim bisa menggunakan area tersebut untuk latihan, Jika dalam latihan itu sukes, maka akan mendapatkan rekomendasi dari tiga pilar Kamtibmas. Setelah mendapatkan rekomendasi, warga bisa mengurus SIM  di kantor Satlantas Polres Jombang.

Launching latihan ujian sim yang digelar dijombang akan dilakukan diseluruh indonesia agar masyarakat bisa memiliki SIM. selain itu praktik latihan ujian praktik sim untuk mengurangi angkan kecelakaan.

Dalam kesempatan yang sama Pemkab Jombang menyerahkan 918 sepeda motor untuk tiga pilar Kamtibmas tersebut. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Buka Latihan SIM di 306 Desa, Jombang Raih Rekor Muri. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Buka Latihan SIM di 306 Desa, Jombang Raih Rekor Muri"

Back To Top