copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Empat Begal Pasuruan Dibekuk, Tiga Didor

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komplotan pelaku begal motor yang sekaligus pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) yang beroperasi di wilayah Mojokerto dan Pasuruan berhasil dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto. 

Tiga dari empat tersangka dilumpuhkan dengan timah panas. Satu diantara komplotan ini masih berstatus pelajar.

Empat tersangka tiga diantaranya warga Desa Pucangsari, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Pasuruan, yakni Zinur Rojikin, Muhamad Zuhri dan Ahmad Muklis. Sedang satu satu pelaku bernama Ilham, berasal dari Desa Ujung, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. 

Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi S mengatakan, keempat tersangka ini melakukan aksinya tiga bulan terakhir dalam empat kejadian, Trawas, Ngoro, Kutorejo dan Pandaan. Mereka dibekuk  Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto saat mereka berada di pinggir jalan raya Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Keempatnya dalam kondisi mabuk berat.

“Keempat tersangka menjalankan aksinya secara sadis. Mereka tidak saja merampas motor, tapi juga menganiaya korbannya. Bahkan merampas dan menguras isi ATM korban. Dari sinilah (ATM) petugas mendapatkan titik terang karena saat menguras ATM milik korban, aksi mereka terekam kamera CCTV,” terang Budhi Herdi, Rabu (11/3/2015). 

Saat dilakukan penangkapan, lanjutnya, dua diantara mereka melakukan perlawan dan sempat melarikan diri. Namun petugas dengan sigap mengeluarkan tembakan peringatan. Karena peringatan petugas tak digubris, akhirnya mereka dilumpuhkan dengan tembakan di kaki ketiga tersangka. 

Dari tangan tersangka petugas berhasil merampas tiga bila celurit, tiga sepeda motor hasil rampasan dan kartu ATM korban, empat HP dan bukti struk ATM. Tersangka dijerat Pasal 365 ayat 1, 2 ke 1e, 2e KUHP dengan ancaman 12 tahun serta UU Darurat ancaman 10 tahun. “Kita masih mengejar satu pelaku lainnya yang sudah kita kantongi identitasnya," ungkapnya. (wie)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: hukum dan kriminal

Terima Kasih Telah Membaca Empat Begal Pasuruan Dibekuk, Tiga Didor. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Empat Begal Pasuruan Dibekuk, Tiga Didor"

Back To Top