copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Gali Potensi, Dinsos Latih Anjal Baca Otak Kanan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Seratus anak jalanan (anjal) binaan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto
dipetakan potensinya melalui pembelajaran dan latihan mental dengan mengandeng lembaga pendidikan dan pelatihan SDM Reborn Indonesia Surabaya di Astoria Convention Hall, jalan Empunala, Kota Mojokerto, Kamis (12/3/2015).

Anjal yang terbiasa dengan pola hidup yang tidak teratur tersebut dipasok pengalaman psikologis baru. Pola pikir mereka digugah untuk menggerakkan kesadaran mereka sendiri.

"Pelatihan kelompok anjal ini menyentuh potensi-potensi mereka untuk mendapatkan pengekspresian kreativitas yang maksimal," kata Kepala Dinsos Kota Mojokerto, Sri Mujiwati.

Menurutnya, dengan menyentuh potensi anjal melalui pelatihan SDM, akan lebih mudah memetakan potensi mereka untuk kepentingan pemberdayaan.

"Setelah pelatihan memungkinkan mereka lebih berkomitmen untuk memaksimalkan kualitas hidup diri sendiri maupun lingkungan keluarga dan sosialnya," tandasnya.

Direktur Reborn Indonesia, Yayan Tjahyana mengatakan, pelatihan untuk menggali potensi kelompok anjal dilakukan dengan metode pembelajaran dari pengalaman yang berlandaskan kekuatan otak kanan.

"Para peserta kita ajak untuk melatih otak kanan agar dominasi otak kanan yang menyebabkan seseorang cenderung berfikir keseluruhan dan gampang tidak fokus menilai berdasarkan asumsi, kreatif, memiliki kemampuan seni serta emosional.bisa diubah menjadi potensi yang positif. Jadi terbiasa fokus, memikir detail dan tidak berpengaruh dengan situasi sekitar," katanya.

Saat turun, ia mengelompokkan peserta menjadi empat tipe berdasarkan sifat analitis, detail, logis, rasional dan kecenderung tidak emosional.

"Keberhasilan pelatihan sangat tergantung pada kejujuran diri sendiri dan kemauan keras, niat untuk menemukan jati diri mereka," katanya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Gali Potensi, Dinsos Latih Anjal Baca Otak Kanan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Gali Potensi, Dinsos Latih Anjal Baca Otak Kanan"

Back To Top