copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Peringati HPN, Humas Kota Mojokerto Kupas Tuntas Foto Jurnalistik


Mojokerto-(satujurnal.com)
Seminar dan workshop foto jurnalistik digelar Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretaris Daerah Kota Mojokerto selama dua hari, di Balai Kota Graha Praja Wijaya, Pemkot Mojokerto, mulai Minggu (01/3/2015).

Gawe kali pertama Humpro memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang diikuti seratus peserta dari pelajar dan umum ini melibatkan organisasi kewartawanan, PWI Mojokerto.

Kupas tuntas soal foto jurnalistik pun terpapar dalam workshop dengan pemateri antara lain Rudy Prasetya dari Biro Humpro Jatim, memaparkan dasar-dasar tentang dasar fotografi, komposisi foto dan teknik memotret. Sedang, Wempi Roberto, fotografer Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengisi materi tentang foto jurnalistik dan etika pengambilan foto dalam acara resmi dan kenegaraan. Sesi terakhir, fotografer dari PWI Mojokerto Sofan Kurniawan mengisi materi praktik memotret jurnalistik.

Walikota Mas’ud Yunus melalui Asisten II Pemkot Mojokerto, subambihanto mengatakan, kegiatan workshop foto jurnalistik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam pengenalan dunia pers dan dunia fotografi jurnalistik yang begitu berkembang dengan kecepatan yang luar biasa.

”Dengan adanya workshop foto jurnalistik ini memiliki tujuan untuk mendorong para peserta baik pelajar maupun masyarakat umum memiliki kemampuan di bidang fotografi karena dalam bidang apapun fotografi menjadi sebuah hal yang lumrah dan harus ada sebagai bagian dari dokumentasi,” katanya.

Selain itu, kemampuan fotografi khususnya jurnalistik juga bisa dijadikan profesi yang tak kalah menjanjikan. ”Menjadi fotografer yang sukses itu tidak mudah karena membutuhkan skill, keberanian, dan harus dipenuhi dengan rasa peka dan keingintahuan tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, Heryana Dodik Murtono, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Mojokerto saat memberikan sambutan mengatakan, acara ini bertujuan  untuk memberikan wadah bagi para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat untuk mengenal foto jurnalistik lebih dalam.

“Dalam seminar ini akan diberikan pelatihan tentang fotografi dan foto jurnalistik antara lain tentang etika foto jurnalistik dan foto jurnalistik secara umum serta teknis dalam fotografi,” katanya.

Tak hanya teori, peserta workshop juga langsung berpratik fotografi jurnalistik. Pasangan model berdandan ala raja dan ratu Mojopahit pun dijadikan obyek bidikan peserta di halaman depan Pemkot Mojokerto.

Sementara hari Senin (2/3/2015) besok, peserta akan di ajak untuk praktik foto jurnalistik di jalan Benteng Pancasila. Hasil jepretan mereka akan dipajang dalam pameran foto jurnalistik di Kantor Pemkot Mojokerto, hari Rabu (4/3/2015) sampai dengan hari Jum’at (6/3/2015). (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Peringati HPN, Humas Kota Mojokerto Kupas Tuntas Foto Jurnalistik"

Back To Top