copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Truk Trailer Terguling, Puluhan Sak Semen Tercecer di Bypass

Mojokerto-(satujurnal.com)
Truk trailer bermuatan ratusan sak semen terguling di Jalan Raya Bypass, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/3/2015).

Diduga truk trailer nopol S 9042 US yang dikemudikan Sugeng Widodo (44)
terlalu berat di sisi depan dan tinggi hingga muatan terguling.

Sugeng menuturkan, truk trailer yang ia kemudikan berangkat dari Tuban dengan rmuatan semen sebanyak 60 ton. "Ini tadi habis bongkar di gudang sini sebanyak 32 sak pada bagian belakang dan sisanya sebanyak 28 sak mau dibawa ke Pacet," terang warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk tersebut.

Namun, lanjut Sugeng, saat mundur, truk bagian depan miring dan muatan semen setinggi 11 sak terguling ke jalan. Sementara saat muatan semen terguling, truk trailer dengan panjang 11 meter itu melintas di Jalan Raya By Pass arah Surabaya.

"Mungkin karena beban truk terlalu berat pada bagian depan dan tinggi, sehingga saat mundur untuk belok muatan terguling. Karena saat dibongkar separuh, hanya semen di bagian belakang yang dibongkar sehingga menyisahkan semen di bagian depan dengan ketinggian tumpukan 11 sak semen," katanya.

Meski jalan bergelombang di bagian pinggir jalan raya, tapi tidak pengaruh. Tergulingnya muatan murni karena beban dan tinggi muatan.

Ia mengaku baru pertama kali mengalami kejadian itu. Karena biasanya semen yang diambil dari Tuban dan dibongkar di gudang PT Panca Logam milik Heri Hartanto selalu di bagian belakang yang dibongkar.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hhanya ratusan sak semen terguling dan tumpah ke Jalan Raya By Pass.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat tersendat. Selama proses evakuasi, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Mojokerto Kota mengalihkan kendaraan dari arah Jombang ke jalur lawan yakni dari Surabaya. (wie)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Truk Trailer Terguling, Puluhan Sak Semen Tercecer di Bypass. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Truk Trailer Terguling, Puluhan Sak Semen Tercecer di Bypass"

Back To Top