copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pengamanan Sortir Soal UN Diperketat

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan guru SMA, SMK dan MAN di Jombang melakukan sortir dan pemilihan soal  ujian nasional (UN) di Mapolres Jombang, Sabtu (11/04/2015). Menyusul pelaksanaan UN SMA sederajat yang berlangsung mulai Senin pekan depan.

Sepanjang penyortiran berlangsung, pengamanan diperketat agar tidak terjadi kecurangan dan kebocoran soal ujian. Sejumlah polisi terlihat berjaga di pintuk masuk aula Polres. Yang diperbolehkan masuk ke ruangan tersebut hanya guru petugas dari Disdik yang bertugas melakukan pemilahan soal.

KBO Satbinmas Polres Jombang Ipda  Subadar mengatakan, dalam pengamanan soal ujian ini selain menyortiran,  pihaknya juga mengamankan saat pendistribusian soal ujian ke seluruh polsek. “Senin pagi juga dilakukan pengamanan hingga ke sekolahan. Kami akan melakukan pengamanan di setiap sekolah saat ujian nasional berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan (Disdik) Jombang, Fatkhurrohman mengatakan, soal UN sudah diamankan di Mapolres Jombang sejak Jum’at (10/04/2015).

Menurut Fathkhurohman, total soal UN sebanyak 368 boks. Soal ujian SMA/MA sebanyak 238 boks, SMK sebanyak 96 boks, SMALB,2 boks, dan soal paket C, 27 boks. Sedang naskah ujian nasional susulan SMA sebanyak 2 boks, SMALB, 1 boks, SMK, 1 boks, dan paket C, 1 boks.

“Ratusan boks naskah kita pilah sesuai dengan rayon masing-masing. Setelah, itu masing-masing rayon melakukan pengecekan. Ini untuk mengetahui apakah ada kekurangan soal atau tidak.

Untuk diketahui, UN tingkat SMA sederajat di Jombang dilaksanakan pada 13-16 April 2015. Bagi sekolah yang tidak menggunakan UN sistem online, tetap menggunakan sistem manual seperti tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan data di Disdik, jumlah total peserta UN tahun ini sebanyak 18.501 murid. Rinciannya, dari SMA sebanyak 5.686 peserta, kemudian SMK sebanyak 7.513 peserta, dan dari MA (Madrasah Aliyah) sebanyak 5.302 peserta. (rg)
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Pengamanan Sortir Soal UN Diperketat. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pengamanan Sortir Soal UN Diperketat"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top