copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Satpol PP Razia PKL Zona Merah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Satpol PP Kota Mojokerto kembali turun ke jalan menertibkan lapak dan rombong-rombong PKL yang menggunakan bahu jalan serta trotoar di inti kota dan kawasan padat lalu lintas jalan ,Rabu (01/4/2015).

Gebrakan pemangku ketertiban ini menyusul instruksi Walikota Mojokerto yang meminta semua zona merah PKL disetrilkan.  

Kawasan yang menjadi sasaran Satpol PP kali ini lapak yang berdiri diatas sungai sepanjang jalan Raden Wijaya dan kawasan Surodinawan.

Hasilnya, satu unit truk yang disiapkan untuk mengangkut barang sitaan milik PKL yang akan dijadikan barang bukti terisi penuh. 

Hanya saja, meski terkesan sapu bersih, namun tindakan Satpol PP berujung kecaman dan protes pemilik rombong PKL. "Seharusnya ada pemberitahuan dulu, jangan main angkut begini," cetus pemilik rombong es buah.

Beberapa pedagang lain melontarkan hal senada. Namun lima puluh personil gabungan dari unsur Satpol PP, TNI dan Polri yang turun terus menyisir setiap titik pelanggaran tanpa menggubris protes PKL.

Kecaman terhadap Satpol PP juga terkait solusi pasca penertiban. Mereka menyayangkan, lantaran hanya menjadi sasaran penertiban tanpa  diberi solusi.

Yang lebih disayangkan, kesan tebang pilih masih kuat dalam razia kali ini.  “Ada PKL yang ditindak, tapi ada juga yang dibiarkan.,” kata Amzar, PKL yang terkena razia.

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Imam Susadi menampik tegas tudingan tebang pilih. “Tidak ada pengecualian, yang melanggar perda ya ditertibkan,” katanya. 

Hanya saja terhadap PKL yang mendirikan warung semi permanen menutup saluran sungai , sebelumnya sudah diberi peringatan agar membongkar sendiri warungnya. "Karena tiga kali peringatan tak diindahkan ya kita lakukan tindakan penertiban," tandasnya.

Ia pun menepis tudingan jika razia yang digelar semata karena amarah Walikota. “Ini murni penegakan perda,” kilahnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Satpol PP Razia PKL Zona Merah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Satpol PP Razia PKL Zona Merah"

Back To Top