GRATIS langganan via e-mail

Kota Mojokerto Masih Aman Dari Peredaran Beras Sintetis


Mojokerto-(satujurnal.com)
Beras sintetis yang belakangan memicu keresahan masyarakat dipastikan tidak beredar di wilayah Kota Mojokerto. Kepastian ini dinyatakan Diskoperindag UKM Kota Mojokerto setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern, Jum’at (22/5/2015).

“Sejauh ini tidak kita temukan beras sintetis. Artinya sampai detik ini Kota Mojokerto aman dari peredaran beras sintetis,” kata Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kota Mojokerto Indro Tjahyono.

Meski demikian, ia meminta masyarakat lebih waspada agar tidak sampai mengkonsumsi beras sintetis. “Kami harap masyarakat lebih waspada. Kalau sampai menemukan beras sintetis segera laporkan,” harap Indro.

Indro menyebut, beras sintetis memiliki ciri yang mirip dengan beras pada umumnya. Namun, jika dilihat lebih detail, maka tampak ujung beras sintetis tak keropos dan warnanya putih bening.

Ciri-ciri menonjol beras sintetis dari bahan plastic ini lah yang tak ditemukan pihaknya tatkala sidak di Pasar Tanjung Anyar maupun pasar tradisional lainnya.

Di Pasar Tanjung Anyar, pasar tradisional terbesar di Kota Mojokerto ini ia memasuki sejumlah kios beras. Dari beberapa karung beras yang ia buka secara acak, tak ditemukan beras sintetis. Pun saat di Pasar Prajurit Kulon, tak ditemukan beras palsu tersebut. 

’’Kita hanya antisipasi saja. Barangkali beras itu sudah sampai di Mojokerto,’’ tutur Indro.

Sasaran sidak pun mengarah pada pasar modern. Diantaranya di Carrefour jalan Benteng Pancasila. Dari beras kelas medium hingga premium yang diperiksa, tak ditemukan beras sintetis. (one)
Labels: ekonomi

Thanks for reading Kota Mojokerto Masih Aman Dari Peredaran Beras Sintetis. Please share...!

0 Comment for "Kota Mojokerto Masih Aman Dari Peredaran Beras Sintetis"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top