GRATIS langganan via e-mail

Waspadai Beras Sintetis Drop-dropan Tengkulak


Jombang-(satujurnal.com)
Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Pasar Kabupaten Jombang menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Niaga Jombang, Rabu (20/5/2015) memastikan keberadaan beras sintetis yang belakangan memicu keresahan masyarakat.

Di pasar tradisional terbesar di kota santri ini, petugas turun mengecek satu persatu stok beras setiap pedagang. Pengecekan dilakukan untuk memastikan beredarnya beras sintetis yang sempat ditemukan di Bekasi, Jawa Barat.

Kendati hingga akhir sidak tak ditemukan beras sintetis yang belakangan ramai diberitakan di sejumlah daerah, namun petugas meminta pedagang maupun warga berhati-hati dan waspada jika ada drop beras yang mencurigakan dari tengkulak.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Jombang, Masduki Zakaria mengatakan, sejauh ini belum ditemukan beras sintetis beredar di pasar tradisional Jombang.

“Sejauh ini belum kita temukan beras sintetis. Meski demikian kita akan terus melakukan pemantauan,” tandasnya.

Pemantauan, lanjut Masduki, perlu ditingkatkan agar deteksi dini peredaran beras sintetis bisa dilakukan. “Isu beredarnya beras sintetis ini membuat resah warga dan pedagang beras,” imbuhnya.

Meski Meskipun belum menemukan beras yang dimaksud, pedagang maupun warga berharap ada langkah antisipasi dari pemerintah.

Beras sintetis yang diduga mengandung palstik di temukan di salah satu lapak pedagang di Bekasi, Jawa Barat.  Hingga saat ini petugas terkait masih terus melakukan pendalaman penyelidikan peredaran beras yang membahayakan kesehatan tersebut.(rg)
Labels: ekonomi

Thanks for reading Waspadai Beras Sintetis Drop-dropan Tengkulak. Please share...!

0 Comment for "Waspadai Beras Sintetis Drop-dropan Tengkulak"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top