Headlines :
Home » » Hadapi Arus Mudik, Jalur KA Diperbaiki

Hadapi Arus Mudik, Jalur KA Diperbaiki

Written By Satu Jurnal on Minggu, 21 Juni 2015 | 10.27


Jombang-(satujurnal.com)
Menghadapi arus mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) terus mengecek dan memperbaiki jalur kereta api. Perbaikan infrastruktur transportasi massa ini diantaranya di jalur KA Surabaya – Madiun di wilayah Kabupaten Jombang, di sekitar perlintasan tak berpalang pintu di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek hingga Desa Glagahan, Kecamatan Perak.

Bagian yang dicek dan diperbaiki antara lain sambungan dan alat penambat bantalan. Perbaikan yang difokuskan pada penyeimbangan rel ini untuk menghindari potensi ancaman anjloknya rangkaian KA akibat penurunan rel.

Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan ketinggian dan bentang lebar rel. Petugas langsung melakukan pergantian rel, baut dan pengait rel yang ditemukan rusak atau aus.

Muhtarom, mandor pekerjaan perbaikan rel KA mengatakan, rel di perlintasan tak berpintu berpotensi mengalami pergeseran posisi dan keseimbangan. Karena jalur perlintasan kerap dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang menyebrangi rel tersebut.

“Kondisi rel yang sudah melebar dan ketinggiannya tidak imbang langsung kita perbaiki. Ini untuk menghindari anjloknya gerbong kereta api saat melintas,” katanya, Minggu (21/6/2015).
Menurutnya, saat ini perbaikan di sepanjang lintasan Mojokerto-Kertosono sepanjang hampir 40 kilo meter ditargetkan tuntas H-7 lebaran.

Jalur kereta api sepanjang wilayah jombang merupakan jalur padat perjalanan kereta api. diantaranya jurusan Surabaya-Blitar-Malang Jombang-Jakarta Surabaya-Bandung Surabaya – Jakarta Banyuwangi- Jakarta serta Surabaya-Kertosono P-P (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved