copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Jalan Sehat, Walikota dan Warga Punguti Sampah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sekitar 15 ribu warga Kota Mojokerto terlibat dalam jalan sehat bareng Walikota Mas’ud Yunus, Minggu (14/6/2015).

Puluhan sepeda angin ditebar untuk hadiah utama helatan Pemkot bertajuk Jalan Sehat Kota Berseri 2015 tersebut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jalan sehat yang dihelat Pemkot Mojokerto dalam rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-97 ini agak unik. Peserta dari kelompok-kelompok kelurahan mengenakan aneka kostum, menandai berbagai ikon program daerah. Kostum kemasan daur ulang dan kostum ‘nyamuk’ symbol binatang buruan kader jumantik paling banyak menyedot perhatian.

Selain itu, setiap peserta wajib memungut sampah yang didapati sepanjang rute yang dilalui. Memungut sampah seraya jalan bareng rupanya dibiasakan walikota berlatarbelakang ulama ini.

“Bersih-bersih kota ini juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Harapannya, ketika bulan suci Ramadhan, Kota Mojokerto sudah kelihatan bersih, indah, sehingga akan menjadikan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Walikota sesaat sebelum angkat bendera star.

Soal sepeda angin yang dijadikan hadiah utama, karena walikota ingin warganya sehat dengan bersepeda. Selain itu, agar nilai hadiah bisa ditebar merata.

“Kalau berhadiah utama motor, hanya dapat beberapa saja. Tapi kalau dirupakan sepeda bisa dapat banyak. Dengan harapan hadiah utama ini dapat terbagi rata setiap kelurahan,” sergahnya.

Puluhan sepeda angin itu, selain dari walikota, juga dari wawalikota, sekkota, kepala unit kerja serta dari beberapa rumah sakit swasta. Selain sepeda angin, panitia juga menebar aneka door prize.

Kampanye cuci tangan pakai sabun usungan dinas kesehatan setempat juga pun mewarnai jalan sehat yang mengambil start dan finish di Alun-alun Kota Mojokerto tersebut. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Jalan Sehat, Walikota dan Warga Punguti Sampah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Jalan Sehat, Walikota dan Warga Punguti Sampah"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top