copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hotel di Mojokerto Penuh Dibooking Muktamirin

Mojokerto-(satujurnal.com)
Muktamar NU ke-33 di Jombang yang digelar 1 - 5 Agustus membawa berkah tersendiri bagi pemilik usaha hotel, losmen dan home stay. 

Tingkat occupancy di sejumlah hotel di Jombang mencapai seratus persen. 

Ini karena para muktamirin atau peserta muktamar tidak semuanya tertampung di empat pondok pesantren yang dijadikan arena muktamar. 

Ribuan muktamirin dari seluruh penjuru Nusantara mencari sendiri penginapan. Namun lantaran daya tampung hotel di Jombang tidak mencukupi untuk menerima ribuan muktamirin, mereka bergeser ke Mojokerto.

Tingkat hunian tamu di sejumlah hotel di Mojokerto pun sejak Rabu (29/7/2015) kemarin tembus 100 persen.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Mojokerto, Ali Sahid mengatakan, occupancy 17 hotel yang bergabung PHRI Mojokerto baik hotel di Kabupaten maupun Kota Mojokerto mendekati 100 persen. Tamu didominasi muktamirin dari berbagai daerah di Indonesia.

"Rata-rata hotel penuh saat ini, kebanyakan tamu hotel adalah peserta Muktamar NU yang digelar di Jombang," ungkapnya, Kamis (30/07/2015).

Ali Said yang juga manajer Hotel Puri Indah (PI) mengatakan, 24 kamar yang ada,  penuh dipesan mulai Jum'at (31/07/2015) sampai Rabu (05/08/2015) pekan depan. 

Bahkan, ada tamu hotel yang mengaku sebagai peserta Muktamar NU dari Jakarta sejak check in sejak tanggal  5 Juli lalu.

"Kalau hari biasa, rata-rata kamar terisi sekitar 65 persen. Sekarang semua kamar penuh (100 persen). Bahkan kemarin, kita menolak tamu hotel karena sudah penuh tapi kita arahkan ke hotel anggota kita," ungkapnya.

Di Hotel Sun Palace di Kecamatan Trowulan, dari 35 kamar, semua penuh sejak hari ini hingga tanggal 5 Agustus. Selain tamu dari peserta muktamar juga dari anggota Polda Jatim, Kodam V Brawijaya yang menyewa enam kamar, " jelas, Operasional Manager hotel, Agus Yuli.

Sedangkan di D'resort Hotel yang berada di Jalur By Pass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, dari 27 kamar yang ada, sudah terisi 90. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Hotel di Mojokerto Penuh Dibooking Muktamirin. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hotel di Mojokerto Penuh Dibooking Muktamirin"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top