Minibus Terjang Pembatas Jalan, Satu Penumpang Tewas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Minibus Terjang Pembatas Jalan, Satu Penumpang Tewas


Jombang-(satujurnal.com)
Diduga gara-gara sopir ngantuk sebuah mobil minibus melompati pembatas jalan dan bertabrakan dengan truk Fuso di jalan raya Jombang-Surabaya, Senin (6/07/2015).

Akibatnya satu orang tewas terjepit di dalam mobil dan tiga orang menderita luka-luka.

Kecelakaan ini terjadi di jalur Jombang-Surabaya tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang.
Seorang penumpang mobil minibus yang sudah berusia lanjut dievakuasi petugas dikarenakan menderita luka parah. Petugas juga mengevakuasi penumpang yang masih balita. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Jombang. 

Sementara warga terus berusaha mengeluarkan satu korban lagi yang masih terjepit di dalam mobilnya yang ringsek.

Proses evakuasi dilakukan secara manual sehingga memakan waktu cukup lama.

Akibatnya korban yang sebelumnya masih hidup akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di dalam mobil. 30 menit kemudian tubuh korban berhasil dikeluarkan dari jepitan mobil.

Kanit Laka Polres Jombang, Ipda Trisula menjelaskan, peristiwa kecelakaan terjadi diduga gara-gara pengemudi mobil minibus mengantuk. 

Saat  itu mobil yang dikemudikan Suprijadi suprijadi (60) warga Sooko-Mojokerto tersebut sedang melaju kencang dari Mojokerto ke arah Jombang. 

Saat melintas di tempat kejadian perkara tiba-tiba mobil oleng melompati pembatas jalan dan menabrak truk Fuso yang melaju dari arah berlawanan.
Seketika mobil minibus ringsek. Tiga penumpang mobil minibus termasuk sopir menderita luka-luka dan satu orang tewas. Sedang truk Fuso hanya mengalami kerusakan kecil.

Peristiwa kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya maupun sebaliknya macet.

Kasus kecelakaan ini kini masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang. (rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional