Pe​ltu Ibnu Kohar, Korban Pesawat Hercules Warga Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pe​ltu Ibnu Kohar, Korban Pesawat Hercules Warga Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Suasana duka menyelimuti kediaman Peltu Ibnu Kohar, salah satu korban jatuhnya pesawat Hercules C-130, di Desa/Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto c-130.

Peltu Ibnu Kohar bertugas sebagai juru mesin di pesawat naas tersebut.

Keluarga memastikan jika Peltu Ibnu Kohar dimakamkan di kampung halamannya.

Berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan jenazah almarhum juga telah dilakukan oleh pihak keluarga. Diantara pendirian tenda dan kursi para pelayat telah tertata di halaman rumah orang tua korban. Bahkan liang lahat sudah disiapkan di samping makam ayahnya yang juga purnawirawan marinir.

Menurut Sumaryati, salah satu kerabat korban, keluarga terakhir kali bertemu dengan korban tiga bulan lalu. Saat itu Peltu Ibnu Kohar yang berdinas di Lanud Abdulrahman Saleh Malang menengok mertuanya yang sedang sakit.

Peltu Ibnu Kohar dikenal sebagai sosok yang baik dan dermawan.

Keluarga tidak mempunyai firasat buruk sebelum jatuhnya pesawat milik TNI AU tersebut. Namun Senin malam, korban menelepon orang tuanya. Korban saat itu berpesan kepada orang tuanya agar membeli mobil untuk kepentingan ke Malang.
 
Peltu Ibnu Kohar diterima menjadi anggota TNI AU tahun 1990 lalu.

Korban meninggalkan seorang isteri bernama Istibsyaroh dan dua orang anak, Firda dan Dila yang masih duduk di kelas 4 sekolah dasar.

Rencananya  jenazah Peltu Ibnu Kohar akan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat. (wie)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional