Headlines :
Home » » Sisihkan Lima Kandidat, MKP – Pung Kariadi Kantongi Rekom PDI Perjuangan

Sisihkan Lima Kandidat, MKP – Pung Kariadi Kantongi Rekom PDI Perjuangan

Written By Satu Jurnal on Minggu, 26 Juli 2015 | 17.17


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan incumbent, Mustofa Kamal Pasa (MKP)- Pung Kasiadi kembali menerima rekomendasi partai politik untuk maju di bursa Pilbup Mojokerto, Desember mendatang.

Setelah Partai Nasdem dan Partai Demokrat, pasangan petahana dan pengurus APTR Jawa Timur tersebut hari ini menerima rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Praktis sudah tiga parpol besar yang mengusung pasangan ini untuk running Pilkada serentak. Satu tiket Pilkada pun sudah aman dikantongi pasangan yang diprediksi bakal memenangi pesta demokrasi di tingkat lokal ini.

Pengumuman turunnya rekom partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk MKP – Pung Kariadi disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Mojokerto di gedung Korpri, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, yang dihadiri sedikitnya 50 peserta rakercabsus yang juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, Sriuntari, Minggu (26/7/2015).

"Proses penjaringan bacalon Bupati Mojokerto dari PDI-P telah dilakukan melalui beberapa tahap. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya pada Pilkada tahun 2015 di Kabupaten Mojokerto ini, PDI Perjuangan mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati H Mustofa Kamal Pasa dengan H Pungkasiadi," papar Sriuntari.

MKP – Pung Kariadi jadi jago partai berlambang banteng moncong putih melalui beberapa tahapan. Dari penjaringan tingkat daerah hingga seleksi dan verifikasi tingkat induk partai. Dari tujuh kandidat bakal calon bupati – wakil bupati yang masuk pintu PDI Perjuangan tersebut, pasangan ini unggul dan dinyatakan layak menjadi bakal calon bupati – wakil bupati.

"Setelah proses administrasi, fit and propertest dan berkoordinasi dengan PAC, DPC, DPD serta DPP, akhirnya mengerucut menjadi empat kandidat. Nah sampai di DPP hanya dua kandidat dan setelah digodok, DPP resmi mengeluarkan Surat Keputusan atau Rekomendasi dari DPP turun ke pasangan MKP-Pungkasiadi," ungkap Sri Untari. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved