Headlines :
Home » » Ratusan Siswa Jombang Pentaskan Drama Kolosal Perjuangan

Ratusan Siswa Jombang Pentaskan Drama Kolosal Perjuangan

Written By Satu Jurnal on Kamis, 13 Agustus 2015 | 18.23


Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan siswa dari berbagai pelosok Kabupaten Jombang terlibat pementasan drama kolosal
helatan Kodim 0814 Jombang, 
(13/8/2015).

Drama kolosal yang digelarmenyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 ini untuk lebih menanamkan rasa cinta dalam diri generasi muda,sehingga generasi muda tidak lupa dengan sejarah bangsanya sendiri.

Diharapkan dari kegiatan pelajar bisa lebih memahami sejarah bangsa Indonesia,  utamanya sejarah dan perjuangan para pahlawan dari kota santri.

Satu persatu kelompok peserta drama kolosal mulai menampilkan kelihaiannya bermain watak dan berekspresi kala berperan dalam laskar Hisbullah hingga kisah yang menyampaikan pesan moral terhadap para generasi saat ini.

Muhammad Arifudin salah satu peserta drama kolosal yang berperan sebagai sosok KH Hasyim Asyari mengatakan, ia dan rekan-rekannya sengaja mengambil tema perjuangan laskar Hisbullah karena ini mengingatkan mereka pada sosok dan perjuangan para pahlawan dari kota santri.

Sementara itu Heru Cahyono, tim juri lomba mengatakan peserta yang terpilih sebagai penampil terbaik dalam pentas drama kolosal ini akan menjadi pengisi acara menjelang upacara penurunan bendera di alun-alun Jombang. 

"Tujuan diadakannya kegiatan drama kolosal yakni untuk membangun semangat cinta tanah air di kalangan generasi muda. 

Karena seni drama kolosal sudah mulai punah. "Selain itu dengan drama kolosal kita dapat membawa mereka seakan-akan masuk dalam kondisi sebenarnya. Sehingga semangat nasionalisme akan terus menancap dalam diri mereka.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved