copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pilbup Mojokerto, NU Dukung Paslon Nisah - Sah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Warga Nadliyin Kabupaten Mojokerto menyatakan satu suara mendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mojokerto, Choirunisah dan Arifuddinsyah (Nisah – Sah) dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Pernyataan dukungan terhadap paslon nomor urut satu ini dituangkan dalam penandatanganan pakta integritas antara paslon Nisah – Sah dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto beserta banomnya di Bypass Resto, Jl Bypass Mojokerto, Sabtu (3/10/2015) sore.

Sejumlah elit NU, diantaranya, Rois Syuriah PBNU KH Miftahul Achyar, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Anwar Iskandar, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten Mojokerto KH Mashul Ismail dan KH Syihabul Irfan Arif serta Ketua Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto, H Muchid tampak hadir ditengah-tengah ratusan warga NU tersebut.

“Setelah penandatanganan fakta integritas ini semua warga NU menyatu menjadi satu mensukseskan Nisa – Sah. Kalau ada banom dan lajna belok ke pilihan lain akan berhadapan dengan kita (PCNU),” kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Syihabul Irfan Arif.

Menurut Irfan Arif, keputusan NU Kabupaten Mojokerto terhadap paslon Nisah – Sah merupakan keputusan hasil rapat syuriah dan tanfidiyah NU Kabupaten Mojokerto tiga hari lalu.

Ia pun menampik tegas jika sikap terbuka NU mendukung calon kepala daerah melenceng dari garis organisasi.

“NU tidak berpolitik. Tapi kita menitipkan calon kita ke partai politik.  Jadi bukan berarti orang NU kita ajak berpolitik, tapi kita ajak menentukan pilihan,” sergah Irfan Arif diplomatis.

Ditandaskan, dari tiga paslon, mengerucut ke pasangan nomor satu. “Karena pasangan ini merupakan pilihan terbaik,” sergahnya.

Menurut Irfan, langkah yang sama sudah dilakukan lima tahun lalu. “Kita mencoba tapi gagal. Pakta integritas tidak dijalankan,” katanya.

Ia meyakini massa NU akan satu suara mendukung Nisa – Sah. “Massa NU kompak, 98 persen pemilih dari kalangan nahdliyin akan memilih jago NU,” tukasnya.

Semua kekuatan NU, ujar Irfan Arif digerakkan, tak terkecuali para kyai kampong. 

“Semua harus mendukung keputusan NU. Kalau ada pengurus yang mbalelo akan diberi teguran. Tapi kalau sudah kebangetan, ya kita pertimbangkan untuk dipecat,” tekan dia.

Sebelumnya, KH Miftachul Achyar menyatakan, kedatangannya untuk memberi dorongan moral terhadap warga NU agar memilih calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan PCNU Kabupaten Mojokerto.
“Syuriah NU Kabupaten Mojokerto mengamanatkan pilih Nisah – Sah. Amanat ini harus diamankan seluruh warga NU. Kalau ada yang nyempal, ya patut dipertanyakan nawaitunya. Karena tidak mengamankan keputusan syuriah kadarnya sama dengan melecehkan ulama,” ujarnya.

Ia mengingatkan, agar warga nahdliyin tidak memilih calon yang tidak jelas bisa membawa kesejahteraan umat. “Jangan memilih karena kepentingan pragmatis. Jangan memilih sosok, tapi pilihlah yang mempunyai nilai dan memiliki komitmen,” ingatnya.

Calon bupati Choirunisah menyatakan mengapresiasi dukungan yang diberikan ormas NU untuk pencalonannya. 

“Harapan kita semua mndukung kita. Karena mayoritas pemilih di Kabupaten Mojokerto merupakan warga NU. Tapi bukan berarti ini kita khususkan. Tentunya kita menggandeng semua masyarakat yang punya niat membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik,” ucapnya.

Di bursa Pilbup Mojokerto 2015, Nisah – Sah diusung empat partai, yakni PKB, PBB, PPP dan Hanura. Sementara dua paslon lainnya, Mustofa Kamal Pasa – Pungkasiadi diusung tujuh partai dan Misnan Arif – Sofiah berangkat dari jalur independen. (one) 
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Pilbup Mojokerto, NU Dukung Paslon Nisah - Sah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pilbup Mojokerto, NU Dukung Paslon Nisah - Sah"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top