Headlines :
Home » » Sambut 1 Muharram, Ribuan Siswa Pawai Ta'aruf

Sambut 1 Muharram, Ribuan Siswa Pawai Ta'aruf

Written By Satu Jurnal on Rabu, 14 Oktober 2015 | 21.45


Jombang-(satujurnal.com)
Menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah, ribuan siswa taman kanak kanak (TK)  di Jombang  menggelar pawai ta’aruf, Rabu (14/10/2015).

Pawai dengan berbagai penampilan kreatif dari ribuan siswa dari anak-anak hingga dewasa tersebut sebagai simbol persatuan dalam kebhinekaan

Pawai ta’aruf menyambut datangnya 1 Muharram 1437 Hijriyah ini dimulai dari Alun-alun kota Jombang hingga Stadion Merdeka.

Pawai yang diikuti ratusan regu dari berbagai usia ini berlangsung meriah.

Ribuan warga yang melihat sepanjang jalur protokol kota santri ini disuguhi berbagai penampilan atraktif, seperti drum band, sepeda hias, dokar hias hingga pakaian adat. 

Karena bernuansa tahun baru hijriyah, maka nampak kental berbagai hiasan yang ada mengandung pesan-pesan agama dan kebangsaan.

Salah seorang peserta pawai mengaku senang bisa ikut berpartisipasi. selain untuk memperingati tahun baru Islam sekaligus bisa memberikan hiburan gratis pada warga Jombang.

Bupati jombang Nyono Suharlu Wihandoko mengatakan, pawai ini banyak mengandung pesan moral meski dikemas dalam bentuk hiburan. Pasalnya, di bulan Muharram banyak terjadi peristiwa penting dalam perkembangan penyebaran agama Islami. Disisi lain pesan kearifan lokal terkait budaya dan pesan persatuan dalam kebhinekaan juga dimunculkan oleh para peserta pawai.

Rencananya pawai ta’aruf dalam kemasan bernuansa budaya dan hiburan ini akan terus diselenggarakan sebagai kegiatan tahunan.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved