copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pak De Karwo Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya


Mojokerto-(satujurnal.com)
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberangkatkan ribuan peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya Sabtu (21/11/2015), tepat pukul 15.45 WIB ditandai dengan pengibaran bendera start di tempat pemberangkatan, Alun-alun Kota Mojokerto.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini tiba di Pendopo Pemkab Mojokerto pukul 15.15 WIB. Pak De Karwo, sapaan populer gubernur dua periode ini disambut unsur Forpimda.  Rehat sejenak di kediaman resmi Bupati, Pak De Karwo menuju ke lokasi start gerak jalan pukul 15.25 WIB.

Selang sepuluh menit menyampaikan sambutan, Gubernur memberangkatkan peserta gerak jalan yang diikuti lebih dari 10 ribu peserta dari perorangan dan beregu umum, pelajar dan TNI/Polri.

Seperti beberapa tahun sebelumnya, puluhan komunitas sepeda onthel turut memeriahkan gawe Dispora Jatim ini. Para pecinta sepeda angin kuno ini mengenakan aneka kostum bernuansa perjuangan, sesuai dengan semangat gerak jalan tertua di Indonesia yang digelar memperingati Hari Pahlawan ini.

Peserta sepeda kuno dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Jabar, DKI Jakarta, Jogya, Jateng dan wilayah Jatim akan akan finish di depan Gedung Juang Jl Majend Sungkono Surabaya.

Jumlah peserta gerak jalan perjuangan tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu. Ribuan peserta dari berbagai kalangan dan instansi ini siap menaklukkan rute sepanjang 45 kilometer. Sejumlah ruas jalan utama di Mojokerto ditutup. Begitu juga jalur utama Mojokerto - Surabaya sisi kiri ditutup.

Start gerak jalan yang ditempuh peserta dimulai dari Alun-alun Mojokerto – Jl. Majapahit-Jl. Bhayangkara – Jl. Gajahmada – Jl. Ajinomoto – Depan Pabrik Ciwi – Krian (Pos I : Pasar Krian) Pasar Krian – Jl. Raya Trosobo – Jl. Raya Kletek – Sepanjang (Pos II), Sepanjang – Karang Pilang – Jl. Gunung Sari (Yani Golf) – Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya – Jl. Diponegoro – Jl. Pasar Kembang – Jl. Kedung Doro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – Jl. Pahlawan – Jl. Kebun Rojo dan berakhir di Tugu Pahlawan di depan Kantor Gubernur Propinsi Jawa Timur. (one)

Labels: olahraga

Terima Kasih Telah Membaca Pak De Karwo Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pak De Karwo Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya "

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top