GRATIS langganan via e-mail

Tiang Listrik Roboh, Akses Jalan Perum Magersari Indah Tersumbat

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah tiang listrik di jalan Anggur, perum Magersari Indah, Kota Mojokerto roboh akibat kabel listrik yang menjuntai tertimpah pohon lindung yang tumbang, Sabtu (5/12/2015).

Seorang perempuan pengendara sepeda motor nyaris jadi korban insiden yang terjadi di tengah hujan lebat sekira pukul 14:00 WiB tersebut.

Akibat kejadian ini terjadi pemadaman listrik di seluruh kawasan perumahan Magersari. 

Rudi Ismail, warga setempat mengatakan, insiden robohnya tiang listrik yang berhubungan langsung dengan gardu induk akibat tumbangnya pohon lindung yang sengaja dibakar orang tak dikenal. 

Pohon yang tumbang menyambar kabel litrik yang menjuntai sepanjang jalan Durian. Sementara tiang listrik yang berada di jalan Anggur tidak kuat menahan beban kabel listrik yang tertimpah pohon lindung. Dalam hitungan detik tiang listrik yang terbuat dari beton cor pun roboh melintang hingga menutup akses jalan. 

"Pohon tumbang menerjang sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai seorang perempuan yang melintas tepat di depan pohon lindung yang tumbang, beruntung pengendaranya bisa menyelamatkan diri, meski kendaraannya tertimpah pohon," terang Rudi Ismail.

Hentakan ketas kabel listrik yang tertimpah pohon roboh pun menyambar beberapa pohon taman sepanjang jalan Durian. 

Warga, ujar Rudi Ismail, bergotong royong memotong pohon lindung tumbang yang roboh di badan jalan. Selain itu sebuah pohon lindung yang juga rusak akibat dibakar akhirnya dipotong, karena dikhawatirkan bakal roboh juga. 

"Ada dua pohon  lindung yang sudah dalam kondisi rusak terbakar. Satu tumbang dan berujung tiang listrik gardu induk roboh. Agar tidak sampai roboh, warga sepakat untuk memotong juga pohon yang sudah rusak itu," timpal Taufik, ketua RW setempat.

Akibat insiden ini terjadi pemadaman listrik di kawasan perumahan yang terbagi dua blok tersebut. 

Sementara akses jalan menuju Perum Magersari Indah tertutup. 

Petugas PLN baru memasang tiang listrik pengganti sekitar pukul 17:30 WIB. "Belum bisa dipastikan jam berapa nanti listrik bisa nyala. Tergantung tingkat kerusakannya," ujar salah seorang petugas. (one)

Labels: peristiwa

Thanks for reading Tiang Listrik Roboh, Akses Jalan Perum Magersari Indah Tersumbat. Please share...!

0 Comment for "Tiang Listrik Roboh, Akses Jalan Perum Magersari Indah Tersumbat"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top