copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Bareng 11 Kepala Daerah Terpilih, MKP Dilantik Minggu Ketiga Januari

MKP saat mendampingi Gubernur Jatim Soekarwo di Bejijong Trowulan, Rabu (06/1/2016)

Mojokerto-(satujurnal.com)
Bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilbup 2015, Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan Pung Kasiadi bakal dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2015 – 2020 oleh Gubernur Jawa Timur di gedung Grahadi Propinsi Jatim tiga pekan mendatang.

Soal pelantikan Duet petahana bupati dan pengusaha ini diutarakan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menjawab pertanyaan awak media saat meninjau rumah Mojopahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (06/1/2016).

MKP dan Pung Kasiadi, menurut Soekarwo akan dilantik bareng 11 kepala daerah terpilih lainnya di Jawa Timur.

"Minggu ketiga bulan ini (Januari, red) kita lantik Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak, Tapi cuma 12 saja yang kita lantik (termasuk MKP – Pung Kasiadi)," kata Gubernur Soekarwo.
Menurut Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim dua periode tersebut, di Jatim terdapat 19 daerah yang menggelar Pilkada serentak 9 Desember lalu. Dari jumlah itu, terdapat 6 daerah yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan 1 daerah lagi baru tuntas pemilihannya pada Juni mendatang.

"Sudah kita ajukan ke Depdagri, dan saya jadwalkan pada Minggu ketiga ini kita lantik serentak di kantor Gubernur. Karena amanat UU seperti itu," imbuhnya.

Sebelumnya hasil pilkada Mojokerto dikirim DPRD ke Gubernur untuk diteruskan ke Depdagri untuk segera dilakukan pelantikan.

"Berita acara penetapan pemenang Pilkada Mojokerto sudah kita kirimkan ke Propinsi, kita menunggu jadwal pelantikan," jelas Ismail Pribadi, ketua DPRD Kabupaten Mojokerto.

Hasil pemungutan suara pada 9 Desember lalu di Kabupaten Mojokerto sudah diputuskan KPU dengan kemenangan pasangan Mustofa Kamal Pasha - Pung Kasiadi yang unggul 78,11 persen dibanding pasangan Misnan - Sofi yang mengumpulkan suara 20, 12 persen.

"Ya kita ikuti saja aturan mainnya. Kapanpun dilantik kita siap," ujar MKP yang turut mendampingi Pakde Karwo saat meninjau rumah Mojopahit tersebut. (one)
Labels: politik dan pemerintahan

Terima Kasih Telah Membaca Bareng 11 Kepala Daerah Terpilih, MKP Dilantik Minggu Ketiga Januari. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Bareng 11 Kepala Daerah Terpilih, MKP Dilantik Minggu Ketiga Januari"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top