copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Harga BBM Turun, Harga Sembako Malah Melambung


Jombang-(satujurnal.com)
Meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) sudah diturunkan pemerintah per 1 Januari lalu, namun penurunan  itu tak berbanding lurus dengan harga kebutuhan pokok. Di beberapa pasar tradisional di Jombang. Beberapa kebutuhan pokok seperti daging ayam, telur dan cabai di daerah ini  justru mengalami kenaikan signifikan.

Melambungnya harga sembako ini berimbas pada konsumen dan pedagang. Pasalnya banyak konsumen terpaksa mengurangi jumlah pembelian dan omzet pedagang pun terus menurun lebih dari seratus persen. Ini lantaran konsumen mengurangi jumlah pembelian demi penghematan.

Seperti di Pasar Legi Citra Niaga (PLCN) Kota Jombang. di pasar tradisional terbesar di jombang ini harga sejumlah kebutuhan pokok paska penurunan harga BBM justru cenderung naik,

Harga cabai daging ayam dan telur yang terutama mengalami kenaikan signifikan. harga cabe rawit campuran (oplosan) yang sebelumnya Rp 60.000 naik menjadi Rp 70.000 per kilogram.

Untuk cabai rawit tanpa campuran menyentuh harga Rp 80.000 per kilogramnya. dan cabai merah besar, dijual Rp 40.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 30.000.

Konsumen di pasar ini berharap pemerintah bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok agar tidak memberatkan beban masyarakat kelas bawah.(rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ekonomi

Terima Kasih Telah Membaca Harga BBM Turun, Harga Sembako Malah Melambung. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Harga BBM Turun, Harga Sembako Malah Melambung"

Back To Top