Headlines :
Home » » Pengikut Jari Nyatakan Siap Bertaubat

Pengikut Jari Nyatakan Siap Bertaubat

Written By Satu Jurnal on Jumat, 26 Februari 2016 | 16.43

Jombang-(satujurnal.com)
Sehari setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang melenurkan fatwa sesat terhadap ajaran Gus Jari, semua pengikutnya menyatakan bertobat dan siap dibina.

KH Turmudzi, penasehat Gus Jari mengatakan, setelah menerima fatwa dari MUI Kabupaten Jombang, Gus Jari bersama pengikutnya siap menerima fatwa. “Gus Jari dan semua pengikutnya meyatakan bertobat dan siap dibina untuk kembali ke jalan yang benar menurut akidah agama Islam yang benar,” katanya, Jum’at (26/2/2016).

Disinggung soal gambar wayang dan batu hitam yang ada di masjid tersebut, Turmudi mempersilahkan jika MUI hendak mengambilnya. "Intinya kami siap melaksanakan isi fatwa MUI. Soal gambar wayang, batu, kalau mau diambil saya persilahkan," katanya menegaskan.

Sementara itu, dari pantauan media, Jum’at siang tadi suasana masjid di lingkungan Pondok Pesantren Kahuripan As Shirot Desa Karang Pakis,Kecamatan Kabuh Jombang,terlihat sepi. Di kawasan masjid hanya terlihat sejumlah anggota polisi dan TNI yang tengah berjaga.

Namun gambar pewayangan dan batu besar masih tampak di dalam masjid tersebut.

Awak media yang berkumpul di halaman masjid gagal menemui Gus Jari. Rumah Jari yang berada di samping masjid terkunci rapat. Seorang pemuda yang diduga pengikutinya terlihat berjaga di pintu. Wartawan yang akan melakukan wawancara dengan Jari gagal menemui. "Maaf, Gus Jari sedang istirahat. Beliaunya capek," kata Kyai Turmudzi.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved