copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Juragan Emas Kemalingan, Uang dan Emas Rp 2, 5 M Raib

Jombang-(satujurnal.com)
Rumah Suwarno, seorang pengusaha emas di Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kota dibobol kawanan pencuri, Senin (15/3/2016) dini hari. Emas batangan seberat 5 kilogram dan uang ratusan juta rupiah raib dibawa kabur pelaku. Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 2,5 milliar.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (12/3/2016) pagi Suwarno dan keluarganya ke Malang. Rumah jurugan emas ini dibiarkan dalam kondisi kosong tanpa penjaga. Namun, saat kembali Senin (14/3/2016) malam, ia terkejut karena mendapati pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan rusak.

Setelah mengecek ke dalam  Suwarno lebih terkejut lagi, karena melihat brankas tempatnya menyimpan emas batangan dan uang ratusan juta rupiah sudah dalam keadaan jebol.

Tanpa menunggu lama Suwarno langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir Suwarno mencapai lebih dari Rp 2,5 milliar.

Sumariana (50) istri korban langsung syok dan terus menangis.

Suwarno mengaku tidak tahu persis kapan peristiwa pencurian itu terjadi. Sebab sejak hari Sabtu lalu ia bersama istri dan anaknya sedang berlibur ke kota Malang, sementara rumahnya dalam keadaan kosong.

Polisi yang melakukan olah TKP menduga pelaku merupakan orang dekat yang mengetahui kepergian korban bersama keluarganya keluar kota. Para pelaku diduga masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol jendela di samping kamar depan.

Karena rumah dalam keadaan kosong,  pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang tersebut leluasa menjebol brankas tempat korban menyimpan uang dan emas.


Dari olah TKP tersebut polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti sidik jari, sebilah parang dan obeng yang diduga milik pelaku. Polisi kini masih berusaha memburu para pelaku pencurian tersebut.(rg)
Labels: hukum dan kriminal

Thanks for reading Juragan Emas Kemalingan, Uang dan Emas Rp 2, 5 M Raib. Please share...!

0 Comment for "Juragan Emas Kemalingan, Uang dan Emas Rp 2, 5 M Raib"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top