copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Bermodal Pistol Mainan, Pria Ini Mengaku Anggota Polda Jatim

Mojokerto-(satujurnal.com)
Seorang pria berinisial IA (29), polisi gadungan berpangkat ajun komisaris polisi (AKP) berdinas Polda Jatim diringkus Satreskrim Polres Mojokerto Kota di sebuah home stay di jalan raya Ijen, Wates, Kota Mojokerto, Selasa (12/4/2016) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Polisi juga menyita seragam polisi dengan atribut lengkap, sepucuk senjata mainan, potret diri dipigora, puluhan uang kuno dan segepok uang dollar Amerika yang diduga palsu, ijazah sekolah SMA, akte kelahiran, jam tangan, dua KTP dengan nama berbeda, kartu pers ‘ Radar Semeru News’, telepon genggam serta  t-shirt warna merah berlogo polisi dan perelatan anggota polisi.

AKP Maryoko, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota mengatakan, polisi gadungan tersebut diamankan atas laporan masyarakat lantaran curiga dengan gelagat IA.

Saat digrebek, IA sedang di kamar berduaan dengan perempuan yang baru dikenalnya sepekan lalu. IA di keler ke Propam untuk dicross check keanggotaanya.

“Setelah kami konfirmasi ke Polda (Jatim), tidak ada anggota Polda dengan nama ‘AW’ seperti yang dipakai IA. Dan dipastikan IA bukan anggota polisi,” kata Maryoko.

Ia mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki modus pria yang mengaku dinas di unit logistis Polda Jatim yang beralamat di Kelurahan Krembangan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Saat ini pria tersebut diamankan di Mapolres Mojokerto Kota guna menjelani penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Modusnya belum jelas, masih kita dalami. Pengakuannya, mengenakan atribut polisi hanya untuk gagah-gagahan. Kita terus lakukan penelitian, Mungkin ada TKP (tempat kejadian perkara) lain atau korban lain., karena teman perempuannya itu juga tidak melapor,” ungkapnya.


Pun status IA, pria berambuk cepak berperawakan bak polisi ini belum ditetapkan. “Kalau ditemukan unsur (pidana) yang cukup, kita proses,” sergahnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: hukum dan kriminal

Terima Kasih Telah Membaca Bermodal Pistol Mainan, Pria Ini Mengaku Anggota Polda Jatim. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Bermodal Pistol Mainan, Pria Ini Mengaku Anggota Polda Jatim"

Back To Top