Headlines :
Home » » Seribu Pelajar Tulis Surat ke Walikota

Seribu Pelajar Tulis Surat ke Walikota

Written By Satu Jurnal on Rabu, 18 Mei 2016 | 21.06


Mojokerto-(satujurnal.com)
Seribu pelajar dari tingkat SD, hingga SMA/ SMK/ MA akan menulis surat ke Walikota Mojokerto. 

Menulis surat secara massal yang ditujukan kepada orang nomor wahid di tubuh Pemkot Mojokerto ini digagas Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto menyambut Hari Buku Nasional 2016 dan HUT Kota Mojokerto ke-90.

"Dalam waktu dekat akan ada kegiatan menulis massal yang diikuti seribu siswa dari tingkat SD hingga SMA. Selain menyambut Hari Buku Nasional 2016 dan HUT Kota Mojokerto ke-90 , juga untuk menumbuhkan minat menulis di kalangan siswa," kata Kasie Pelayanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Rabu (18/5/2016).

Menurut Hatta, minat baca saja tidak cukup, tapi juga harus diimbangi dengan kemampuan menulis. Ini juga yang mendasari pihaknya menggelar menulis massal. 

"Kemampuan menulis perlu terus diasaj sejak dini. Diantaranya menulis surat yang baik dan benar sesuai kaedah-kaedah penulisan," katanya. 

Diharapkan, gerakan menulis massal ini dapat memotivasi pelajar menjadi gemar menulis. 

Soal konten tulisan, Hatta menyatakan tidak akan membatasi. 

"Kalau temanya, terkait Kota Mojokerto Service City. Kalau konten, silahkan siswa berkreasi sendiri. Bisa jadi berisi aspirasi, saran bahkan kritik ke Walikota terkait program pembangunan Kota Mojokerto," tukasnya. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved