copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Wawali Suyitno Pimpin Upacara Hardiknas

Wawalikota Mojokerto Suyitno saat memimpin upacara Hardiknas, Senin (2/5/2016)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Upacara Hari Pendidikan Nasional di Kota Mojokerto digelar di Gelora A Yani, Senin (2/5/2016). Wakil Walikota Mojokerto Suyitno yang menjadi inspektur membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan.

Wawali juga menyampaikan apresiasinya kepada para pegiat pendidikan atas peran aktifnya dalam mencerdaskan bangsa.

“Kepada Ibu dan Bapak pendidik di seluruh jenjang, yang tak lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi sekitarnya,” katanya dihadapan peserta upacara diantaranya Sekretaris Daerah Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Forkopimda, Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah Negeri / Swasta se-Kota Mojokerto, ratusan siswa dan mahasiswa  TNI, Polri, Korpri tersebut.

Ditegaskan, Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera,” urainya. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

“Dalam peringatan Hardiknas tahun ini kita semua merayakan semangat, capaian dan cita-cita pendidikan dan kebudayaan bangsa,” kata Suyitno.


Tari Kolosal berjudul “Eksotika Kota Mojokerto” dari gabungan siswa-siswi se-Kota Mojokerto dan persembahan lagu-lagu nasional menjadi bagian dari rangkaian upacara Hari Pendidikan Nasional tersebut . (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Wawali Suyitno Pimpin Upacara Hardiknas. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Wawali Suyitno Pimpin Upacara Hardiknas"

Back To Top