Headlines :
Home » » Kota Mojokerto Kirim 32 Peserta Jambore Nasional X

Kota Mojokerto Kirim 32 Peserta Jambore Nasional X

Written By Satu Jurnal on Rabu, 10 Agustus 2016 | 21.22


Mojokerto-(satujurnal.com)
Gerakan Pramuka Penggalang Kota Mojokerto mengirim 32 peserta dalam Jambore Nasional X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta 12-21 Agustus 2016 mendatang. 

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus memberangkatkan puluhan peserta jambore tersebut di halaman kantor Pemkot Mojokerto, Rabu (10/8/2016).

Para peserta jambore dibawah  11 gugus depan atau sekolah se-Kota Mojokerto itu juga didampingi 4 orang Bindamping dan 4 orang Pinkoncap.

Subambihanto, Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto mengatakan keikutsertaan Kota Mojokerto dalam Jambore Nasional untuk melaksanakan revitalisasi Gerakan Pramuka di bidang peningkatan karakter peserta didik.

“Khususnya bagi Pramuka Penggalang perlu dilaksanakan kegiatan yang menarik, menyenangkan, riang, gembira dan mengandung nilai pendidikan. Tentunya dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan serta sistem among,” ujarnya. 

Sementara itu Mas’ud Yunus berharap kepada Gerakan Pramuka khususnya di Kota Mojokerto ini harus terus maju, terus berkembang, seiring dengan kemajuan dan perkembangan bangsa. 

“Tantangan kita cukup berat di dalam mengahapi era globalisasi yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi,”   kata tokoh Pramuka yang juga Walikota Mojokerto tersebut.       

Gerakan Pramuka, ujarnya lebih lanjut, dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan kepribadiannya. 

"Jambore Nasional harus bisa dijadikan pelajaran dan menggali pengalaman yang nantinya harus diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ditandaskan, mereka akan berbaur dengan dua puluh lima ribu anggota Pramuka seluruh Indonesia. 

"Tentunya saya berpesan agar kamu dapat menjaga nama baik Kota Mojokerto. Jaga kesehatan, kebugaran dan jangan lupa koordinasi dengan tim harus terus dijalin,” tukasnya.(one)


 

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved