Sidak Proyek Kios Pasar Kliwon, Wawalikota Suyitno Perintahkan Bongkar Paving - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sidak Proyek Kios Pasar Kliwon, Wawalikota Suyitno Perintahkan Bongkar Paving

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pekerjaan paving 22 kios di Pasar Kliwon Kota Mojokerto mendapat penilaian minus Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno. Penilaian orang nomor dua di Kota Mojokerto dicetuskan saat sidak proyek 22 kios Pasar Kliwon, Senin (01/08/2016).

“Pemasangan paving kurang memenuhi standar elevansi. Sudut kemiringan atau elevasi pavingnya kurang. Bagaimana air hujan bisa mengalir ke patusan jika air hujan masuk," lontar Suyitno.

Kontraktor pemenang tender, CV Warna Mukti Konstruksi pun diminta segera membongkar dan menata kembali lantai pujasera tersebut. “Pengawas harus minta bongkar ini,” tekannya.

Tidak hanya mempersoalan perkara kemiringan, wawali juga menyebut pemasangan paving itu kurang rajin.

"Banyak paving yang pecah dan bergelombang. Benahi lagi tambahkan lagi sirtunya sehingga hasilnya bagus," cetusnya.

Wawali nampak menyesalkan persoalan tersebut.

"Ini tidak seharusnya terjadi jika Konsultan Pengawas peka. Konsultan harusnya berani menegur ini, sehingga tidak sampai membongkar garapan yang hampir jadi," tandasnya.


Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo yang berada di lokasi kala sidak digelar itu
 langsung memerintahkan pihak rekanan memenuhi perintah Wawali.
"Silahkan rekanan nanti membenahi garapannya dengan membongkar kembali pasangan paving ini. Sehingga hasilnya maksimal," ucapnya.

Menurut Ruby, penambahan 22 kios kuliner di Pasar Kliwon untuk bisa
bisa menarik kunjungan masyarakat ke salah satu pasar tradisional yang sudah direnovasi tersebut.
"Kios kuliner ini kami harapkan menjadi magnet bagi Pasar Kliwon. Warga yang makan di pasar ini, bisa jalan-jalan mencari kebutuhannya sekaligus di pasar legendaris ini," katanya.

Ia bahkan mengungkapkan, pujasera ini telah diplot bagi PKL yang biasa berdagang di jalan Mojopahit. Sehingga akan mengalihkan keberadaan mereka dari tempat terlarang bagi PKL tersebut.

"Akan ditempati PKL jalan Mojopahit. Bakal ada live musik juga bagi pengunjung pasar Kliwon," tambahnya.(one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional