Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Jombang, Putus Akses Jalan dan Rendam Pemukiman - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Jombang, Putus Akses Jalan dan Rendam Pemukiman

 Jombang-(satujurnal.com)
Banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Selasa (28/2/2017) pagi. Selain merendam ratusan hektar sawah dan pemukiman warga, akses jalan desa terputus dan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan.  jombang selasa pag, akibatnya akses jalan desa terputus dan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan.

Dua desa yang terendam banjir yakni desa Pandan Blole dan desa Pager Tanjung. Warga mengaku, banjir bandang dengan ketinggian hingga satu meter tersebut menerjang saat pukul 03.00 WIB.

Kuat Purnama, salah satu warga mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa siang langsung menerjang jalan desa hingga pemukiman warga.

Sedangkan sekolah yang terpaksa diliburkan, yakni SDN Pandan Blole dan SDN Pagertanjung. Kondisi kedua sekolah yang terendam air sangat tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.


Banjir yang terjadi siang tadi merupakan kejadian yang keempat dalam sebulan terakhir yang dialami dua desa ini. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional