Headlines :
Home » » Diterjang Angin Kencang Satu Ruang Kelas SDN di Jombang Ambruk

Diterjang Angin Kencang Satu Ruang Kelas SDN di Jombang Ambruk

Written By Satu Jurnal on Minggu, 23 April 2017 | 17.08


Jombang-(satujurnal.com)
Sebuah ruang kelas SDN Bandung II, Desa/Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ambruk hingga rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang, Sabtu (22/4/2017) malam.

Meski tak ada korban jiwa, namun ambruknya salah satu ruang kelas di sekolah tersebut memicu kekhawatiran pihak sekolah maupun warga setempat. Karena ada tiga ruang kelas lagi yang terancam ambruk lantaran kondisi bangunan yang sudah berusia tua dengan tingkat kerusakan sangat parah.

“Ruang kelas yang ambruk ini ruang kelas empat,” terang Agus Sucahyo, penjaga sekolah SDN Bandung II, Minggu (23/4/2017).

Ambruknya ruang kelas tersebut, menurut Agus terjadi Sabtu malam kala muncul angin kencang. Jika saja ambruknya ruang kelas tersebut saat proses belajar mengajar berlangsung, bisa jadi akan ada korban. Terlebih, bangunan yang ambruk itu merupakan bangunan tua yang dibangun empat puluh tahun silam.

“Terjangan angin kencang jadi penyebab ambruknya bangunan,” imbuh Agus.

Yang harus diwaspadai juga, lanjut Agus, kondisi tiga ruang kelas lainnya yang sudah lapuk dan berpotensi ambruk lantaran usia bangunan yang sudah tua.

Menurut Agus, untuk sementara proses belajar mengajar siswa dilakukan di ruang kelas lainnya secara bergantian. Bahkan karena ruang kelas tidak cukup, pihak sekolah  terpaksa memanfaatkan area parkir sepeda untuk dijadikan tempat belajar mengajar, karena sejumlah ruang kelas kondisinya juga sangat memprihatinkan (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved