copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

HTI Dibubarkan, Polres Jombang Banjir Karangan Bunga


Jombang-(satujurnal.com)
Pasca dibubarkannya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Pemerintah, Kantor Kepolisian Resort Jombang, hari ini dibanjiri kiriman karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat. 

Karangan bunga itu bertuliskan dukungan terhadap Polri memberantas faham dan gerakan radikalisme.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, mengapresiasi inisiatif elemen-elemen masyarakat yang mensupport polisi melalui karangan bunga itu. 

Terpening, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk menjaga keamanan Kantor Sekretariat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Perumahan Tambakrejo Indah. Namun, pengamanan itu dilakukan secara tertutup.

“Terhadap penjagaan kita lakukan didua sisi, yang pertama kita akan gandeng kembali organisasi massa Islam yang ada untuk tidak mengambil kegiatan atau main hakim sendiri dalam rangka membubarkan, itu yang pertama, kemudian yang kedua terhadap rekan-rekan anggota  HTI sendiripun kita lakukan pengamanan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Agung Marlianto, Selasa (09/05/2017).

Agung Marlianto menyatakan mendukung langkah pemerintah membubarkan HTI. 

Selain sebuah peristiwa yang monumental, dibubarkanya HTI juga didasarkan beberapa alasan yang cukup mendasar. Diantaranya, karena keyakinannya untuk mengubah dasar negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45 menjadi keyakinan khilafah. Selain itu, aktivitas HTI selama ini kerap berbenturan dengan masyarakat.(tar)

Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca HTI Dibubarkan, Polres Jombang Banjir Karangan Bunga. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "HTI Dibubarkan, Polres Jombang Banjir Karangan Bunga"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top