Raih Opini WTP, Walikota Mojokerto: Ini Sesuai Target Panca Sukses - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Raih Opini WTP, Walikota Mojokerto: Ini Sesuai Target Panca Sukses

Mojokerto-(satujurnal.com)
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Mojokerto berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan yang diberikan sesuai dengan opini hasil audit BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPK Propinsi Jawa Timur, Novian Heodwijanto kepada Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto bertempat di Kantor BPK Jalan Raya Juanda Sidoarjo Kamis,(31/5/2017).

Selain Pemkot Mojokerto, BPK-RI juga memberikan opini WTP untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dimiliki 19 daerah lainnya di Jawa Timur. ‘

Walikota Mas’ud Yunus yang menerima penghargaan bersama Ketua DPRD Kota Mojokerto, Purnomo tersebut mengatakan, Pemkot Mojokerto berkomitmen untuk mempertahankan WTP dengan meningkatkan kapasitas SDM dan aparatur pengelola keuangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Ini merupakan wujud komitmen birokrasi yang bersih yang sudah kita deklarasikan sebagai gerakan anti pungli,” tuturnya.

Pencapaian WTP, ujar Mas’ud Yunus bagian dari target Panca Sukses Tahun 2017 yang ia canangkan.

Target Panca Sukses tersebut adalah sukses pelayanan,  sukses infrastruktur, sukses kamtibmas, sukses WTP dan sukses Adipura.

“Sukses WTP ini menjadi salah satu dari target capaian di tahun 2017. Tentunya kita tidak boleh berpuas diri. Mari kita jadikan raihan WTP ini sebagai motivasi kita untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan lebih baik lagi,” sampainya.
                
Ia mengaku bersyukur Kota Mojokerto masih mempertahankan raihan WTP ini.

Mas’ud Yunus mengapresiasi kerja keras seluruh OPD yang tidak berhenti berjuang meningkatkan kinerja dan prestasinya.

“Kita harus terus berupaya untuk meningkatkan laporan hasil keuangan yang berkualitas, akuntabel dan transparan. Juga cermat dalam perencanaan penganggaran, pengelolaan dan melaporkan keuangan lebih baik lagi,” harapnya.

Semangat birokrasi yang melayani tersebut juga diharap Walikota sebagai dorongan untuk terus memacu diri mewujudkan mojokerto sebagai kota pelayanan.

Raihan WTP yang merupakan predikat terbaik dalam laporan hasil keuangan ini juga menjadi momentum semangat memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99 yang akan diperingati tanggal 20 Juni nanti.

“Ini juga merupakan hadiah istimewa untuk menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto. Sesuai dengan semangat tema hari jadi yaitu, ayo berkreasi, berinovasi dan berprestasi untuk Mojokerto service city,” katanya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional