Headlines :
Home » » Razia Satpol PP Sasar Rumah Kost, Jaring Dua Pasang Pelajar Pesta Miras

Razia Satpol PP Sasar Rumah Kost, Jaring Dua Pasang Pelajar Pesta Miras

Written By Satu Jurnal on Minggu, 14 Mei 2017 | 17.21


Jombang-((satujurnal.com)
Sebanyak 8 pasangan mesum terjaring razia Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Jombang, Sabtu (13/05/2017) malam. 

Operasi penangku ketertiban yang digelar menjelang bulan ramadhan tersebut menyasar ke sejumlah hotel, rumah kost, warung remang-remang dan ruang publik. 

Selain pasangan bukan suami istri, petugas juga mengamankan dua pasang pelajar yang tengah berpesta minuman keras (miras) di sebuah rumah kost di Desa Mojongapit. 

Kasie Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Jombang, Ali Arifin mengatakan, seluruh pasangan mesum yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan. 

Bahkan untuk memberikan efek jera,dua pasang remaja belum cukup umur yang kedapatan pesta miras akan dilakukan pembinaan khusus dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah.

"Sejumlah pasangan mesum itu kita jaring dari 4 Hotel yang ada di Jombang. Selain itu kita juga lakukan penyisiran di sejumkah rumah kost, warung remang-remang dan ruang publik. Di sebuah rumah kost kita dapati dua pasang remaja yang sedang pesta minuman keras", kata Ali Arifin.

Selain di hotel dan sejumlah rumah kos, penertiban juga dilakukan disejumlah warung remang-remang. Ali Arifin menambahkan, razia akan terus dilakukan hingga memasuki Bulan Puasa mendatang. Hal itu untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat Jombang dalam menjalan ibadah Puasa mereka.

"Mereka yang terjaring razia diwajibkan mengisi surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatanya. Kalau sampai tiga kali terulang, kami tidak segan-segan akan mengirim mereka ke panti rehabilitasi", cetus Ali Arifin.

Sebelumnya, razia juga digelar disejumlah tempat eks lokalisasi Desa Tunggorono dan Klubuk Kecamatan Kabuh. Dalam razia yang dilakukan secara gabungan oleh Satpol PP dan Kepolisian Jombang itu petugas juga berhasil menjaring sejumlah pasangan mesum yang tengah berada didalam rumah dan warung eks lokalisasi setempat. (tar)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved