Headlines :
Home » » Teken MoU PSKDU, Walikota Mojokerto Pastikan Proyek Kampus PENS Rampung Tahun Ini

Teken MoU PSKDU, Walikota Mojokerto Pastikan Proyek Kampus PENS Rampung Tahun Ini

Written By Satu Jurnal on Jumat, 26 Mei 2017 | 02.23

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus memastikan, tahun 2018 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) beroperasi dengan menerima mahasiswa baru angkatan pertama. Menyusul ditekennya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) Pemkot Mojokerto dengan Direktur PENS Surabaya, di ruang rapat Direktur PENS, ITS  Surabaya, Rabu (24/5//2017).

Dalam bentuk kerjasama penyelenggaraan program studi politeknik eletronika bertajuk ‘Penyelenggaraan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) PENS Surabaya di Kota Mojokerto ini Pemkot Mojokerto berkewajiban menyediakan bangunan kampus. Soal ini Pemkot sudah menetapkan pembangunan kampus negeri pertama di Kota Mojokerto tersebut di wilayah Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

Direktur PENS, Zainal Arif mengatakan kerjasama penyelenggaraan pendidikan tinggi ini bernama PSDKU PENS.

“Pembangunan kampus PENS di Kota Mojokerto ini wujud kerjasama yang baik dalam membangun institusi pendidikan,” kata Zainal Arif.

Karena, lanjut Zainal Arif, pendidikan adalah jalan utama untuk mengentas kemiskinan dan sekaligus menambah pengetahuan. “Saya yakin ini kontribusi yang bagus dan sangat mulia,” tandasnya.

Dirjen Dikti  Kemendiknas, ujar Zainal Arif, menyambut baik program PSDKU PNES. “Langkah selanjutnya, yakni pengurusan ijin operasional. Dan tahun depan kami siap untuk melaksanakan operasional di Kota Mojokerto,” tukasnya.

Walikota Mas’ud Yunus didampingi sejumlah petinggi Pemkot, diantaranya Novi Rahardjo Kepala Dinas Pendidikan, Harlistyati Kepala Bapeko, Pudji Hardjono Kepala Bagian Hukum, Chairul Anwar Kepala Bagian Humas Protokol, Moch Mugiono Kepala Bidang Penataan Ruang Bangunan Pemukiman pada Dinas Pekerjaan Umum, Yusuf Setiawan Camat Prajuritkulon dan Ajib Mustofa Lurah Pulorejo mengutarakan, pembangunan kampus PENS kelar tahun ini.

““Sehingga tahun depan bisa beroperasi program PSDKU PENS di Kota Mojokerto,” katanya.

Ditegaskan Mas’ud Yunus, Kota Mojokerto sebagai kota yang maju, masyarakatnya harus dapat mengakses pendidikan dengan mudah. Dibangunnya kampus PENS yang terletak di Kota Mojokerto ini akan menguatkan tekad  Pemkot Mojokerto meningkatkan sumber daya manusia di Kota Mojokerto.

“Terlebih di tahun 2017 adalah tahun pelayanan dan infrastruktur. Mudah-mudahan pelaksanaan dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama. Sehingga keinginan masyarakat untuk bisa menguliahkan anaknya di kampus negeri di Kota Mojokerto harus dapat segera kita wujudkan,” cetusnya.(one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved