copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Warga Protes, Hadang Dump Truk Perusak Jalan

Jombang-(satujurnal.com)
Warga Desa Bandar Kedungmulyo, Jombang, nekad menghadang dump truk bermuatan tanah uruk yang melintas di Desanya, Senin (8/5/2017). Hal itu menyusul rusaknya jalan Desa penghubung antar Kecamatan di Desanya akibat kerap dilalui kendaraan berat milik proyek jalan tol.

Menurut salah satu warga pengguna jalan, Masudin, setiap harinya, ratusan dump truk bermuatan tanah uruk melintasi jalan desa yang ada di pinggir tanggul sungai Brantas tersebut. Jalan yang dibangun pada tahun 2016 lalu itu, kini aspal nya hilang, dan bergelombang. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang terjatuh saat melintas di ruas jalan itu.


Kata Masudin, warga sudah seringkali menegur pihak pelaksana proyek jalan tol itu. Namun, pihak proyek tol jurusan Surabaya - Madiun seakan tutup mata tak mau tahu. 

Baru saat sejumlah warga dan awak media datang di jalan yang rusak tersebut, pihak proyek menguruk jalan yang berlubang. Meski begitu, warga tetap menuntut agar jalan yang sebagai akses jalan satu-satunya warga Desa Bandar Kedung Mulyo itu segera dibangun pihak proyek tol sebagaimana semula yakni aspal hotmix.

Warga memberi batas waktu dua minggu ke depan sudah selesai dibangun. Jika tidak, warga segera mendatangkan material, yang akan ditempatkan jalan tersebut.

"Banyak digunakan untuk akses jalan perbaikan tol. Ini rusaknya sudah hampir dua bulanan, ini sudah kita sampaikan dalam satu minggu yang lalu dengan kepala desa untuk disampaikan kepada Perusahaan, namjn tidak ada tanggapan", kata Masudin.


Amatan di lapangan, jalan beraspal sepanjang hampir satu kilometer dengan lebar 6 meter itu nampak rusak parah. Kendati baru diaspal tahun 2016 lalu, kini aspalnya sudah tidak nampak lagi. Selain itu, jalan juga banyak yang berlubang. Karena itu, banyak pengendara motor yang terperosok. Terlebih lagi, jika hujan,  kondisi jalan semakin licin. (tar)


Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Warga Protes, Hadang Dump Truk Perusak Jalan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Warga Protes, Hadang Dump Truk Perusak Jalan"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top